Kodam II/Sriwijaya

Pangdam II/Swj Ikuti Vicon Dengan Panglima TNI Evaluasi PPKM Skala Mikro

Dibaca: 14 Oleh 25 Mei 2021Tidak ada komentar
Pangdam II/Swj Ikuti Vicon Dengan Panglima TNI Evaluasi PPKM Skala Mikro
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, didampingi Kasdam II/Swj Brigjen TNI Muhammad Zamroni beserta sejumlah Pejabat Utama Kodam II/Swj melaksanakan Video Conference (Vicon) dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Selasa (25/5/2021) bertempat di Gedung Gatot Subroto Makodam II/Swj.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam II/Swj, rapat intern yang membahas tentang kebijakan Pemerintah terkait penanganan Covid-19 tersebut, diikuti juga oleh para Kepala Staf Angkatan, Pangkotama dan seluruh Pejabat Utama TNI, dengan materi, “Evaluasi Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro”, yang telah dilaksanakan di sejumlah wilayah Indonesia.

Pangdam II/Swj Ikuti Vicon Dengan Panglima TNI Evaluasi PPKM Skala Mikro

Di awal Vicon, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh satuan TNI, yang telah melaksanakan PPKM Skala Mikro, dalam rangka membantu Pemerintah dalam menekan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Saya sangat berterima kasih atas pelaksanaan PPKM Skala Mikro yang sangat efektif dalam pengendalian Pandemi Covid-19 di Indonesia, ” kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

“Pandemi Covid-19 ini sudah berjalan lebih dari satu tahun, untuk itu mari kita sama-sama untuk terus membangkitkan semangat kepada petugas di lapangan agar terus melaksanakan tugas ini sampai dengan Covid-19 ini bisa kita kendalikan, ” ungkapnya.

Pangdam II/Swj Ikuti Vicon Dengan Panglima TNI Evaluasi PPKM Skala Mikro

Dalam rapat yang dilakukan secara daring tersebut, menindak lanjuti perintah Presiden RI, Panglima TNI memerintahkan bahwa, untuk melaksanakan koordinasi dengan Polri dan instansi samping terkait khususnya Kementerian Perhubungan dan Kementerian Kesehatan untuk melaksanakan penyekatan serta isolasi WNI dan WNA yang datang dari luar negeri terutama di titik-titik kedatangan luar negeri terutama di Dumai dan Cilacap.

Selain itu, Panglima TNI juga menyampaikan agar melaksanakan koordinasi juga dengan Polri, Kemenhub dan Kemkes untuk melaksanakan vaksinasi di oelabuhan terutama di Dumai dan Cilacap dengan bantuan Nakes TNI-Polri.

“Saya sampaikan bahwa, TNI siap melaksanakan vaksinasi di dua wilayah tersebut, ” ujar Panglima TNI.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI juga mengapresiasi atas kerja sama dan sinergitas yang selama ini dilakukan oleh seluruh satuan TNI jajarannya dalam upaya mengatasi pandemi Covid-19. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel