Kodam II/Sriwijaya

Pangdam II/Swj Lantik 237 Prajurit Tamtama Tni Ad

Dibaca: 61 Oleh 09 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Ucapan selamat kepada 237 mantan Prajurit Siswa Tamtama beserta keluarga, atas keberhasilan yang telah diraih dalam  menyelesaikan Pendidikan Pertama Tamtama PK di Lembaga Pendidikan Secata Rindam II/Swj dan dilantik menjadi prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua (Prada), agar dapat dijadikan sebagai sumber motivasi dan modal dasar untuk melanjutkan pendidikan kecabangan dan dalam mengembangkan profesionalisme guna menyongsong tugas-tugas selanjutnya.

Hal tersebut disampaikan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., dalam amanatnya pada Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang – I  Tahap – I TA. 2015, Selasa (8/9/15) di Lapangan Dodik Secata Rindam II/Swj, Lahat.

Pangdam berpesan, selain dilantik menjadi Tamtama TNI AD, kalian juga telah disumpah  menurut agama dan kepercayaan masing-masing. Sadari bahwa Sumpah Prajurit yang baru di ucapkan tidak hanya disaksikan oleh kita semua yang hadir disini, tetapi juga disaksikan langsung oleh Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itu, sumpah harus ditepati dan dipegang teguh selama hayat masih dikandung badan, jangan sekali-kali melanggar sumpah.

“Jadikan sumpah tersebut sebagai landasan moral dan pedoman dalam menjalankan tugas pengabdian kalian sebagai prajurit TNI Angkatan  Darat,” tandasnya.

Lebih lanjut dikatakan Pangdam bahwa, TNI Angkatan Darat saat ini sedang dan akan terus melakukan modernisasi Alutsista serta melengkapi satuan- satuan jajaran TNI Angkatan Darat dengan   Alutsista yang canggih dan modern untuk menuju Transformasi TNI AD. Terkait dengan hal tersebut, maka perlu penyiapan sumber daya prajurit agar mampu mengawaki organisasi dan Alutsista TNI Angkatan Darat secara profesional.

Untuk itu, seluruh prajurit Kodam II/Swj termasuk para Tamtama, harus terus meningkatkan  kualitas  dan kemampuan diri melalui budaya belajar dan berlatih. Jangan pernah malas atau bosan untuk berlatih karena latihan merupakan kebutuhan dan menu pokok bagi prajurit. “Melalui belajar dan berlatih inilah yang akan mengantarkan dan menjadikan kalian sebagai prajurit yang hebat, mahir dan profesional serta berhasil dalam mengemban setiap tugas,” tandas Purwadi.

Pada kesempatan tersebut secara simbolis, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P., melepaskan tanda siswa dan memasang tanda pangkat Prajurit Dua kepada siswa terbaik yakni Prada Hendi Tia Chandra (anak Bpk Suparno asal Lampung Utara) terbaik dibidang Pengetahuan dan Keterampilan, Prada Prayoga Iman Dinata (anak Bpk. Ngadiman asal Lahat) terbaik dibidang Sikap dan Prilaku, dan Prada Oktaveri Saputra (anak Bpk Aswandi Asal Bengkulu) terbaik dibidang Jasmani.
Acara juga ditandai dengan peragaan dan demonstrasi Defile, Kolone Senapan, bongkar pasang senjata, Halang Rintang (HR) Simulasi, Yong Modoo dan Taktik Tempur yang diperagakan oleh seluruh mantan prajurit Siswa Dikmata.
Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati dan unsur FKPD Kab. Lahat, Danrindam II/Swj, Para Asisten dan Kabalakdam II/Swj serta Para Dansatdik jajaran Rindam II/Swj, para tamu undangan dan beberapa orang tua serta seluruh perwakilan keluarga mantan Prajurit Siswa.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel