Kodam II/Sriwijaya

Kakesdam II/Swj Buka Pendidikan Akper

Dibaca: 217 Oleh 09 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Kakesdam II/Swj Kolonel Ckm dr. Jajang Edi Priyanto, Selasa (8/9/2015) membuka pendidikan Akademi Keperawatan (Akper) Kesdam II/Swj TA. 2015/2016 bertempat di Aula Kesdam II/Swj  Benteng, Palembang. Pendidikan Akper Kesdam II/Swj diikuti oleh 125 mahasiswa baru, terdiri dari 115 orang jalur umum dan 10 orang jalur khusus (organik TNI AD).
 
Pendidikan Akper yang akan berlangsung selama 3 tahun ini merupakan pendidikan umum untuk mencetak calon-calon perawat yang  handal dan berkualitas. Di Lembaga Pendidikan Akper Kesdam II/Swj ini para  mahasiswa  akan  dididik, dibina dan dilatih baik akademik, fisik maupun mental  kepribadian untuk menjadi tenaga Paramedis yang profesional dan memiliki jiwa pengabdian yang  tinggi.
 
Pangdam II/Swj Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.Ip dalam amanat tertulis yang dibacakan Kakesdam II/Swj antara lain menyampaikan bahwa menjadi tenaga paramedis bukanlah  pekerjaan yang ringan, selain profesionalitas   juga dibutuhkan tampilan pribadi yang luwes, ramah dan ikhlas serta penuh totalitas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada siapa saja yang membutuhkan.
 
Oleh sebab itu, Pangdam II/Swj menekankan kepada para mahasiswa agar sejak dini memahami dan menyadari tentang tujuan dan sasaran pendidikan yang akan dijalani di lembaga ini, sehingga proses kegiatan pendidikan  yang   dilaksanakan  dapat  berjalan dengan baik.
 
”Segeralah  menyesuaikan   diri dengan  aturan  dan ketentuan yang berlaku di Lembaga Pendidikan Akper Kesdam II/Swj ini, baik yang tertulis maupun yang tidak tertulis”, imbuh orang nomor satu Kodam II/Swj.
 
Perlu diketahui bahwa Pendidikan Akper Kesdam II/Swj merupakan salah satu realisasi dari program pembangunan tenaga kesehatan dan wujud peran serta Kodam II/Swj untuk membantu Pemerintah dalam menyiapkan tenaga Ahli Madya di bidang keperawatan. Para lulusan Akper Kesdam II/Swj nantinya diharapkan dapat memenuhi kekurangan  tenaga keperawatan di Rumah Sakit maupun Puskesmas, di wilayah Sumbagsel dan khususnya Sumatera Selatan.
 
Hadir pada kesempatan tersebut Ka  Rumkit   Tk.II   dr.   AK.   Gani,  Direktur      dan     Staf     Dosen    Akper  Kesdam   II/Swj, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kesdam II/Swj serta tamu undangan lainnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel