Kodam II/Sriwijaya

Pangdam II/SWJ Tutup Diksarplin Poltek Negeri Sriwijaya

Dibaca: 13 Oleh 11 Agu 2016Agustus 31st, 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Palembang, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman S.H, M.M, yang diwakili Asisten Perencanaan Kodam II/Swj, Kolonel Arm Dedy Jusnar Hendrawan, Rabu (10/8/2016) secara resmi menutup Pendidikan Dasar Kedisiplinan (Diksarlin) bagi 1.593 Mahasiswa baru Politeknik Negeri Sriwijaya Tahun Akademik 2016/2017 yang telah dilaksanakan dalam dua gelombang masing-masing selama 5 hari, mulai tanggal 1 s.d 10 Agustus 2016 bertempat di Ajendam II/Swj, Sekojo Palembang.

Upacara penutupan Diksarlin ditandai dengan penyerahan kembali Mahasiswa baru Politeknik Negeri Sriwijaya dari Kodam II/Swj kepada pihak Poltek Negeri Sriwijaya yang diterima langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya, Bapak Dr. Ing. Ahmad Taqwa, MT, dan penyerahan sertifikat Diksarmil kepada perwakilan mahasiswa.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman S.H, M.M dalam amanat tertulis yang dibacakan Asrendam II/Swj antara lain mengatakan bahwa tujuan penyelenggaraan Diksarplin adalah untuk membentuk pribadi yang berdisiplin, loyal dan bertanggungjawab serta mempersiapkan mental dan fisik Mahasiswa baru dalam menghadapi proses pembelajaran.

Melalui Diksarmil ini, menurut Pangdam II/Swj juga diharapkan akan mampu membangun sikap jiwa korsa, kesetiakawanan, solidaritas serta tumbuhnya semangat kebangsaan, cinta tanah air dan sikap bela Negara dalam diri Mahasiswa baru sebagai Generasi Muda penerus bangsa.

Pada bagian lain amanatnya, Mayjen TNI Sudirman berpesan kepada para Mahasiswa baru untuk lebih giat belajar dan menyiapkan diri, sehingga di masa mendatang akan dapat menjadi kader-kader pemimpin yang berdisiplin, bermoral dan berwawasan kebangsaan.

“Kalian semua adalah calon pemimpin, jadilah pemimpin yang berwawasan kebangsaan.

Sekarang dan ke depan, kita membutuhkan pemimpin-pemimpin yang berwawasan kebangsaan yang harus disiapkan sedini mungkin, dan merupakan salah satu upaya yang harus dilakukan untuk menjawab persoalan-persoalan bangsa”, tandas Pangdam II/Swj.

Sementara itu, Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya, Bapak Dr. Ing. Ahmad Taqwa, MT dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodam II/Swj atas kerja sama dalam penyelenggaraan Diksarplin, seraya berpesan kepada para mahasiswa agar bekal yang telah diterima, baik kedisiplinan, mental dan fisik dapat dijadikan modal dan dipedomani serta diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat maupun selama proses perkuliahan.

Hadir pada kesempatan tersebut, Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, para Asisten dan Kabalak Kodam II/Swj, para Pembantu Direktur dan tenaga pengajar Politeknik Negeri Sriwijaya, Senat mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya dan undangan lainnya.(Pendam II/Swj).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel