Kodam Iskandar Muda

Pangdam IM: Babinsa Panutan Desa

Dibaca: 105 Oleh 31 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan, Babinsa adalah panutan desa, karena Babinsa mata dan telinganya desa. Hal itu disampaikan Pangdam IM saat mengunjungi Kodim 0110 Abdya di Bukit Hijau, Desa Keuda Paya, Kecamatan Blang Pidie Aceh Barat Daya, Minggu (29/10/16).

Dihadapan 207 personel dan anggota Persit Kodim 0110 Abdya, Pangdam juga mengatakan, sebagai unsur Komando Kewilayahan, para prajurit harus profesional khususnya dalam pembinaan territorial. Prajurit harus berperan dan terlibat aktif dalam pembinaan satuan dan wilayah khususnya para Babinsa yang besentuhan langsung dengan masyarakat.

“Babinsa harus peduli dengan masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di desa binaanya, apabila masyarakat membutuhkan pertolongan segera dibantu,” tegas Pangdam.

Dikatakan Pangdam, sebagai Babinsa harus memiliki komitmen yang tinggi demi Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pentingnya Babinsa menjaga perkataan dan perilaku, karena perilaku dan perkataan merupakan senjata babinsa yang paling utama,” papar Pangdam.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam menegaskan kepada personel Kodim 0110/Abdya agar tidak terlibat dalam politik praktis, dalam menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2017.

“Saya tekankan kepada Komandan Kodim agar mengadakan audensi dengan para calon kepala daerah di Kabupaten dan kota, agar Pilkada kedepan berjalan sopan, adil, nyaman dan damai,” pungkasnya.

Dalam kunjunganya, Pangdam didampingi Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda Ny Dewi Tatang Sulaiman dan Danrem 012/TU serta para pejabat utama Kodam Iskandar Muda. (Pendam IM).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel