Kodam IV/Diponegoro

Pangdam IV/Diponegoro Menebar Benih Ikan Di waduk Kedung Gudel

Dibaca: 21 Oleh 27 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Di sela-sela waktu dalam kunjungan kerja di Kodim 0717/Purwodadi, Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Jaswandi didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Munik Jaswandi menyempatkan berkunjung ke karamba Kelompok Pembudidayaan Ikan (Pokdakan) “Kedung Gudel” di Kecamatan Klambu Kabupaten Grobogan, (Selasa, 24/11).

Pada kesempatan itu pula Pangdam beserta rombongan melaksanakan tabur benih ikan nila di perairan luar karamba dengan didampingi oleh Komandan Kodim 0717/Purwodadi Letkol Arh Jan Piter Gurning beserta Ibu.
Sehubungan dengan itu, anggota Babinsa Koramil 05/Klambu Pelda Suyono yang juga menjadi ketua dari Pokdakan di kedung gudel memberikan penjelasan kepada Pangdam beserta rombongan tentang cara dan tahapan dalam pembudidayaan ikan di karamba apung,mulai dari penaburan benih, perawatan, pemberian pakan hingga waktu panen. Pangdam memberikan apreseasi kepada pokdakan ini karena dipercaya mewakili Propinsi Jawa Tengah dalam perlombaan kelompok pembudidaya ikan di tingkat Nasional.
Pembudidayaan ikan ini dilakukan diatas karamba apung yang di dapatkan dari bantuan Dinas Perikanan Kabupaten Grobogan. Ikan yang dibudidayakan  meliputi dua jenis ikan air tawar, yaitu Nila dan Tombro.Dan hasil yang diperoleh dari pembudidayaan ikan ini mampu menambah penghasilan untuk keluarga dan anggota pokdakan yang lain.
Pangdam IV/Diponegoro berharap dari kegiatan di karamba ini dapat memberikan dampak positif bagi anggota pokdakan dan diharapkan pula dapat memberdayakan masyarakat di sekitar waduk.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel