Kodam Jaya

Pangdam Jaya Lantik dan Ambil Sumpah 211 Prajurit Tamtama

Dibaca: 70 Oleh 08 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

“Setelah dilantik menjadi Prajurit TNI AD, bukan berarti kalian menjadi warga negara istimewa. Status dan kedudukan di tengah masyarakat adalah sama, yakni sebagai warga Negara Indonesia yang wajib mentaati segala peraturan yang berlaku dan harus bisa menjadi contoh tauladan bagi masyarakat”. Tegas Letnan Jenderal TNI Agus Sutomo, S.E., dalam Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang l Tahap l TA 2015, bertempat di lapangan Chandradimuka Rindam Jaya, Condet Jakarta Timur. Selasa (08/09).

Dalam pelantikan ini Pangdam Jaya melantik dan mengambil sumpah dari 211 Prajurit Tamtama Remaja yang telah berhasil mengikuti pendidikan  selama 20 minggu atau selama 5 bulan di Rindam Jaya. Selanjutnya yang bersangkutan berhak menyandang pangkat Prajurit Dua. Setelah cuti pendidikan mereka akan melanjutkan pendidikan sesuai kecabangannya masing-masing.

Lebih lanjut Pangdam Jaya menyampaikan “Bahwa pendidikan ini, merupakan pendidikan pembentukan yang peralihan status dari sipil menjadi seorang Prajurit TNI AD. Oleh karena itu, selama mengikuti pendidikan pertama ini, telah memperoleh bekal pengetahuan militer dasar yang sangat berharga untuk mengawali tugas sebagai prajurit TNI Angkatan Darat. Pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh hendaknya senantiasa terus dikembangkan, sehingga akan menjadi prajurit yang tanggap, tangguh dan trengginas, sesuai dengan postur tampilan prajurit yang diharapkan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat,” Tegasnya.

“Tak lupa Pangdam Jaya menekankan kepada Prajurit Tamtama yang baru dilantik agar selalu membina fisik secara teratur dan meningkatkan kemampuan melalui belajar dan berlatih dengan memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada. Janganlah cepat puas diri serta berbangga hati, karena sesungguhnya pengetahuan yang diperoleh saat ini, hanya merupakan sebagian kecil dari luasnya pengetahuan keprajuritan yang harus dikuasai sesuai dengan tuntutan perkembangan jaman”. Tegas Pangdam Jaya.

211 Prajurit tersebut akan melanjutkan pendidikan dikecabangan masing-masing diantaranya infanteri 71 orang, Kavaleri 26 orang, Armed 14 orang, Arhanud 25 orang, Zeni 49 orang, Perhubungan 9 orang, Peralatan 3 orang, Bekang 6 orang, Polisi Militer 4 orang dan kesehatan 4 orang.

Adapun siswa yang mendapatkan prestasi terbaik adalah Prada Giri Putra Utama nomor siswa 001 dengan meraih nilai akhir keseluruhan 286,660. Prada Giri Putra Utama lahir di Madiun 10 Mei 1993 adalah Putra pertama dari Pasangan Alm. Joko Subagyo dan Ida Irmawati.

Dalam pelantikan tersebut juga ditampilkan atraksi beladiri Yongmodoo, bongkar pasang senjata dengan mata tertutup, halang rintang, Senam balok, rappeling, dan flying fox yang diperagakan dengan semangat oleh seluruh Prajurit yang baru dilantik.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Staf Kodam Jaya Brigadir Jenderal TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P., Irdam Jaya, Danrem 051/Wkt,  Danrindam Jaya, para Perwira Ahli Pangdam Jaya, para Asisten Kasdam Jaya, para Kabalak dan Dansat jajaran Kodam Jaya serta Ketua Persit KCK PD Jaya Ny. Minurlin Agus Sutomo beserta Pengurus dan Staf

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel