Kodam Jaya

Pangdam Jaya Putari Kampus Di Area Ibukota Untuk Meninjau Pameran Alutsista

Dibaca: 34 Oleh 01 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Serbuan teritorial yang digelorakan Kodam Jaya terus menyerang setiap sendi, diantaranya kali ini Kodam Jaya/Jayakarta turut menggelar pameran alat utama sistem persenjataan (Alutsista) TNI Angkatan Darat (AD). Pameran Alutsista kali ini dihelat dibeberapa kampus di DKI Jakarta dan terbuka untuk umum.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkenalkan Alat Sistem Pertahanan TNI AD kepada Mahasiswa dan mahasiswi agar supaya memiliki kesadaran dan kebanggaan terhadap Alutsista yang dimiliki oleh TNI AD sebagai pertahanan Negara di darat,” demikian yang disampaikan Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Letnan Jenderal TNI Agus Sutomo, S.E., dalam kesempatan meninjau lokasi acara Pameran di Universitas Bung Karno yang diterima langsung oleh Ibu Rahmawati Soekarno Putri. Senin (31/08).

Dalam pemeran kali ini Kodam Jaya memamerkan Panser Anoa, Tank Tarantula, panser V 150, rompi tempur, senjata SS V2, senjata M16 A1, pistol FNP1 dan pistol FNP2. Selain memamerkan tentang bermacam persenjataan dan kendaraan-kendaraan Militer lainnya pameran ini juga akan menyuguhkan peragaan beladiri Yongmodoo yang diperagakan oleh Prajurit-prajurit Handal Kodam Jaya serta bermacam-macam hiburan yang disuguhkan oleh Prajurit.

Lebih lanjut Pangdam Jaya menyampaikan “Kegiatan ini juga sebagai wujud pertanggungjawaban moral atas dukungan rakyat, kita memandang penting untuk menggelar pameran ke kampus-kampus di seluruh wilayah Jakarta, dengan harapan dapat lebih membangkitkan kesadaran dan kebanggaan masyarakat terutama kalangan pelajar dan mahasiswa akan arti penting aspek pertahanan eksistensi pertahanan Bangsa Indonesia” Terang Pangdam Jaya.

Adapun Tujuan pameran ini, agar masyarakat khususnya kalangan akademisi, para pelajar dan kaum intelektual lainnya dapat melihat langsung sejumlah persenjataan yang dimiliki TNI AD, buah kebijakan modernisasi Alutsista.

“Momen ini merupakan kesempatan yang baik bagi pengunjung sekalian untuk mengenal lebih dekat siapa, apa dan bagaimana TNI khususnya TNI AD sebagai kekuatan inti pertahanan negara di darat” Tegas Pangdam Jaya.

Selepas dari Universitas Bung Karno, Pangdam Jaya bertolak menuju Universitas Mercubuana dibilangan Kebun Jeruk untuk kembali meninjau Pameran Alutsista yang begitu diapresiasi oleh civitas akademika UMB. Di UBK Pangdam Jaya disambut oleh Rektor UMB DR.Ariessetyanto Nugroho, M.M.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel