Skip to main content
Kodam Jaya

Pangdam Jaya tinjau Pelaksanaan Gerebek Stunting

Dibaca: 16 Oleh 13 Jul 2022Tidak ada komentar
Pangdam Jaya tinjau Pelaksanaan Gerebek Stunting
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto meninjau secara langsung pelaksanaan grebek stunting di kelurahan Pondok Kopi Duren Sawit wilayah Kodim 0505/Jakarta Timur, Rabu (13/07/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam Jaya/Jayakarta, Pangdam Jaya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui besaran masalah stunting di wilayah Kodam Jaya. Selain pertumbuhan terhambat, stunting juga berkaitan dengan perkembangan otak yang tidak maksimal, yang menyebabkan kemampuan mental dan belajar yang kurang, serta prestasi sekolah yang buruk.

Salah satu pencegahan stunting dengan perbaikan gizi, upaya ini bertujuan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan emosional, sosial dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi untuk kemajuan guna mempersiapkan generasi penerus bangsa.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan bahwa program pengentasan stunting ini juga merupakan perintah langsung pimpinan TNI AD Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang juga dikukuhkan sebagai Duta Bapak Asuh Stunting.

Diakhir kegiatan Pangdam Jaya menyerahkan bantuan sebagai bentuk kepedulian Kodam Jaya terhadap permasalahan stunting.

Baca juga:  Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya Grebek Sarang Narkoba

Turut hadir dalam acara tersebut Danrem 051/WKT, Asops Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Dandim 0505/JT, Wakapendam Jaya, Walikota Jakarta Timur serta perwakilan Dinas Kesehatan Jakarta Timur dan tokoh masyarakat. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel