Kodam XVII/Cenderawasih

Pangdam Pimpin Sertijab Dandenintel Kodam XVII/Cenderawasih

Dibaca: 63 Oleh 12 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian memimpin serah terima jabatan Dandenintel Kodam  XVII/Cenderawasih yang diserahterimakan dari pejabat lama Letnan Kolonel CPL Eko Daryanto, SE. Msi, kepada pejabat baru Letnan Kolonel CHB Deddy Iriyanto pada Senen 11 Januari 2016 bertempat di Aula Tonny A Rompis Makodam.

Pada kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan Mutasi personel di lingkungan TNI AD, khususnya di Kodam XVII/Cenderawasih ini, merupakan suatu hal yang  wajar sebagai bentuk  realisasi dari  kebijakan pimpinan  TNI  AD  dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi, guna mengoptimalkan kemampuan  satuan  dalam  ragka  melaksanakan  tugas  pokok   Kodam  XVII/Cenderawasih. hal  ini  hendaknya  dapat  kita  sikapi  dengan  arif dan bijaksana,  diikuti   tekad   yang   tinggi  untuk meraih   prestasi  yang  lebih  baik  lagi sesuai fungsi, peran dan tugas pokok masing-masing. Untuk itu para Perwira harus dapat menjaga kepercayaan yang diberikan. Menjaga kepercayaan itu tak ubahnya seperti menjaga kesehatan. Sekali  kepercayaan  itu cedera maka sangat sulit untuk mengembalikannya. Sebagai Prajurit Kstria Pelindung Rakyat saudara juga harus memahami bahwa keberadaan kita di tanah Papua benar-benar memberi manfaat yang optimal  bagi  masyarakat Papua.  Tanamkanlah pada pikiran saudara bahwa saudara adalah orang Papua, pelajari adat  dan budayanya serta bekerjalah dengan hati agar lebih optimal dalam mencapai tugas pokok Kodam XVII/Cenderawasih.

Kepada pejabat lama Pangdam mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan selama ini. Untuk  itu  kepada  perwira  beserta  istri yang akan melanjutkan tugas di satuan baru saya ucapkan selamat jalan dan selamat bertugas dan saya juga berharap berbagai  pengalaman  yang   telah  diperoleh  di Kodam XVII/Cenderawasih ini, dapat dijadikan bekal berharga untuk mengemban  tugas  pada  jabatan  selanjutnya. Selanjutnya  kepada  pejabat   baru,  Pangdam   mengucapkan  “Selamat“  melaksanakan tugas  yang   telah  dipercayakan . Jabatan  tersebut  merupakan  kehormatan  yang  di  berikan oleh negara,  pemerintah,  pimpinan  TNI, dan lebih khusus lagi dari  pimpinan  Kodam  XVII/Cenderawasih. oleh karena itu, sudah selayaknya jabatan   ini   diterima   dengan  rasa   syukur   kepada   Tuhan   Yang  Maha   Kuasa,  disertai  tekad untuk dapat   melaksanakan  tugas  dengan  sebaik-baiknya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel