Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Pangdam XII/Tpr Lepas Ribuan Peserta Tanjungpura Night Run 7,8 Kilometer

Dibaca: 73 Oleh 29 Okt 2023Tidak ada komentar
Pangdam XII/Tpr Lepas Ribuan Peserta Tanjungpura Night Run 7,8 Kilometer
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura Ny. Beti Iwan Setiawan melepas peserta lomba lari Tanjungpura Night Run 7,8 Kilometer di Makodam XII/Tpr, Sabtu (28/10/2023).

Lomba lari dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 TNI ini diikuti ribuan peserta yang berasal dari Pontianak dan berbagai wilayah lainnya. Lomba lari dimulai dari Makodam, Jalan Arteri Alianyang, Jalan Ahmad Yani, Tugu Digulis, Jalan Ahmad Yani dan finish kembali di Makodam menempuh jarak 7,8 Km.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan usai melepas para Runners menjelaskan, lomba lari Tanjungpura Night Run ini merupakan event yang kedua kalinya yang dilaksanakan oleh Kodam. Lomba ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-78 TNI.

“Makanya lombanya pun kita laksanakan sejauh 7,8 Kilometer,” jelas Mayjen TNI Iwan Setiawan.

Pangdam bersyukur melihat antusias dari masyarakat Pontianak dan daerah lainnya dalam mengikuti lomba lari ini. Ia menyebutkan ada dua ribu lebih peserta baik putra maupun putri yang mengikuti event lomba lari malam hari sejauh 7,8 Kilometer.

Baca juga:  Sosialisasi Keluarga Asuh Akademi TNI

“Ini adalah sesuatu yang membanggakan bagi kami, masyarakat ikut berpartisipasi dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-78 dan kita juga mencari bibit unggul pelari-pelari dari Pontianak serta memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Mens sana in corpore sano, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” ucapnya bangga.

Meski diguyur hujan para pelari tetap antusias mengikuti lomba. Adapun hasil lomba kali ini, untuk kategori putra juara 1 berhasil diraih oleh Irmansyah, juara 2 diraih Musa dan juara 3 diraih Ikraman. Ketiganya merupakan pelari Kodam XII/Tpr. Sedangkan untuk kategori putri, juara 1 berhasil diraih Rani, juara 2 Sri Julian dan juara 3 diraih Tyas. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel