Skip to main content
Kostrad

Yonkav 1 Kostrad Sosialisasikan Netralitas TNI pada Pemilu 2024

Dibaca: 60 Oleh 29 Okt 2023Tidak ada komentar
Yonkav 1 Kostrad Sosialisasikan Netralitas TNI pada Pemilu 2024
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Yonkav 1 Kostrad menggelar Sosialisasi Netralitas TNI dalam Pemilu Tahun 2024 kepada para prajuritnya di aula Soesilo Sudarman Mayonkav 1 Kostrad Cijantung, Jakarta Timur. Jumat (27/10/2023).

Wadanyonkav 1 Kostrad Mayor Kav Widi Kuncoro, S.H. mensosialisasikan Perintah Panglima TNI tentang Netralitas TNI pada Pemilu 2024 yang meliputi bahwa Prajurit Yonkav 1 Kostrad tidak boleh memihak dan tidak memberi dukungan kepada Parpol maupun peserta Paslon yang diusung serta tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis, tidak memberikan fasilitas Sarpras milik TNI untuk digunakan sebagai sarana kampanye, tidak boleh memberi arahan dalam menentukan hak pilih, tidak memberikan tanggapan dan komentar dan mengupload apapun terhadap hasil quick count sementara yang dikeluarkan oleh Lembaga Survey.

Yonkav 1 Kostrad akan menindak tegas bagi prajuritnya terbukti terlibat politik praktis, memihak dan memberi dukungan Partai Politik beserta Paslon yang diusung.

“Bagi prajurit TNI tidak ada kata lain kecuali harus netral. Artinya, netralitas TNI adalah bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis. Pada intinya Netralitas TNI dalam pemilu adalah harga mati, maka penegasan ini berlaku seluruh bagi seluruh prajurit Yonkav 1,” tegas Mayor Kav Widi.

Baca juga:  Prajurit Yonzipur 9 Kostrad Bantu Proses Rehabilitasi Pasca Gempa Cianjur

“Walaapun kita tidak memihak, kita juga harus tau perkembangan-perkembangan yang terjadi di tanah air, kita bertugas di Ibu Kota Negara yang tentunya satuan kita akan bergerak paling depan dalam menjaga keamanan Ibu Kota Negara,” ucap Mayor Widi (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel