Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

Pangdam XIV/Hsn : Peringatan HUT ke-77 Persit, Untuk Persit Yang Konstributif

Dibaca: 139 Oleh 12 Apr 2023Tidak ada komentar
Pangdam XIV/Hsn : Peringatan HUT ke-77 Persit, Untuk Persit Yang Konstributif
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka memperingati hari jadi ke-77 tahun, Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin menggelar Acara Puncak Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2023, bertempat di Balai M. Yusuf, Kota Makassar. Senin (10/4/2023).

Dengan mengusung tema “Persit Kartika Chandra Kirana Membangun Keluarga dan Generasi Muda Berkualitas Menuju Indonesia Maju”, acara syukuran ini dipimpin oleh Ketua Persit PD XIV/Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam, yang dihadiri oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han)., sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam, para pengurus, Korcab, Cabang dan Ranting jajaran PD XIV/Hasanudsin serta Warakawuri binaan wilayah Kota Makassar 2023.

Dalam sambutan Ketua Umum Persit KCK Ny. Rahma Dudung Abdurrahman yang dibacakan oleh Ny. Desi, menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota Persit KCK, yang diiringi ucapan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi tulus dan ikhlas, kepada seluruh anggota yang telah ikut serta dalam membesarkan nama organisasi Persit KCK.

“Salam hangat dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) selaku pembina utama Persit KCK kepada seluruh anggota Persit KCK, beliau titip pesan agar Persit KCK dapat terus berkarya dan bekerja dengan ikhlas, serta turut mewujudkan keluarga Indonesia yang tangguh mandiri dan berkualitas,” ungkapnya.

Lebih lanjut, diharapkan agar momentum ini dijadikan sebagai wahana untuk melakukan evaluasi, introspeksi dan mawas diri terhadap pelaksanaan tugas yang telah dicapai.

“Saya berharap agar peringatan hari ulang tahun ini bukan hanya sebatas perayaan atau ceremony, tapi sebagai pemacu semangat terhadap organisasi Persit agar menjadi lebih solid maju dan berkembang,” tuturnya.

Selanjutnya, Selaku Pembina Persit KCK PD XIV/Hasanuddin, Pangdam XIV/Hasanuddin dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan selamat kepada seluruh anggota Persit yang telah menyentuh usia ke-77 Tahun, disertai harapan agar anggota Persit dapat mewujudkan tema acara pada kali ini.

“Harapannya Persit dapat mewujudkan tema ini, menjadi contoh di dalam keluarga dan juga mampu menjadi contoh dalam kehidupan masyarakat berbangsa dan bertanah air. Melihat tema, ada keinginan besar dari Ibu Ketua kita, Ibu Rahma atas peran Persit, untuk Persit harus konstributif, bisa menjadi masternya, harus bisa menjadi stabilisator, dinamisator dan bisa menjadi teladan, aktif berperan dan berkonstibusi positif baik dalam lingkungan keluarga maupan dalam lingkungan pembinaan generasi muda,” pungkas Pangdam.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan pemberian bantuan kepada Warakawuri serta pemberian hadiah kepada para pemenang lomba yang mengikuti perlombaan desain logo, lomba rumah sehat, lomba penulisan artikel dan lomba kreasi tari daerah. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel