Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

Pangdam XIV/Hasanuddin Berharap Yonif Raider 700/WYC Jadi Prajurit Macan

Dibaca: 71 Oleh 04 Mar 2022Tidak ada komentar
Pangdam XIV/Hasanuddin Berharap Yonif Raider 700/WYC Jadi Prajurit Macan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H., memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Raider 700/Wira Yudha Cakti dari Letkol Inf Apriadi Nidjo kepada Mayor Inf Sarman, di lapangan Wira Yudha Yonif 700/WYC, Makassar, Jumat (4/3/2022).

Dalam keterangan tertulis Kodam XIV/Hasanuddin, Pangdam dalam sambutannya menyampaikan bahwa Prajurit Raider adalah prajurit macan karena prajurit-prajurit Raider memiliki kualitas dan profesionalme yang tinggi.

“Saya bangga kepada prajurit-prajurit Raider yang mempunyai kualitas terbaik dan profesional dalam setiap penugasan. Prajurit Raider adalah macan, jadi kalian harus jadi macan dan yang pimpin juga harus menjadi macan. Semboyan yang dimiliki cepat, senyap dan tepat harus dibuktikan,” ujarnya.

Pangdam XIV/Hasanuddin Berharap Yonif Raider 700/WYC Jadi Prajurit Macan

Terlebih Prajurit Raider 700/WYC dalam setiap penugasan selalu mengukir tinta emas, sambung Pangdam, ketika itu dirinya menjabat Kasdam sering hadir di satuan Raider guna meninjau kesiapan Raider, sampai menjabat Pangdivif-2/Kostrad waktu penugasan Papua juga berada di bawah pengawasannya di penugasan.

Lebih lanjut dikatakan, Prajurit Raider 700/WYC harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mengatasi dan menjadi solusi dari kesulitan masyarakat.

“Keberadaan kalian harus dirasakan oleh rakyat khususnya membantu kesulitan rakyat dan itu merupakan perintah Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, sebagai wujud kehadiran dan komitmen kita TNI, harus menjadi prajurit pejuang, profesional karena kita berasal dari rakyat dan untuk rakyat,” kata Pangdam.

Pangdam XIV/Hasanuddin Berharap Yonif Raider 700/WYC Jadi Prajurit Macan

“Kita Prajurit Nasional, tidak ada Prajurit kesukuan, agama, kita mengembang tugas demi NKRI, setelah dilatih tanamkan sebagai Prajurit yang terlatih yang profesional dan dibanggakan,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam juga mengingatkan agar Prajurit Kodam XIV/HSN tidak berpolitik praktis dan bijak dalam bermedia sosial.

“Saya peringatkan pada prajurit-prajurit saya, Prajurit Hasanuddin tidak ada yang coba-coba terbawa dalam politik praktis. Disiplin dalam menggunakan Media sosial (medsos), jangan mudah terprovokasi dan ikut meneruskan berita-berita negatif,” pintanya.

“Tidak ada prajurit Hasanuddin dan keluarganya yang menggunaan WA / WAG serta media sosial lainnya untuk ikut-ikutan mengkoreksi pimpinan, atasan maupun kebijakan-kebijakan pemerintah. Semuanya wajib memiliki loyalitas yang tinggi tegak lurus ke atas,” tegas Pangdam.

Terkait acara sertijab ini, Pangdam mengatakan bahwa ini bagian dari upaya pembinaan satuan dan pembinaan personel, juga merupakan upaya untuk meningkatkan kinerja satuan.

Pangdam XIV/Hasanuddin Berharap Yonif Raider 700/WYC Jadi Prajurit Macan
“Mutasi jabatan seperti ini, merupakan bagian dari sistem pembinaan karir guna mengembangkan kemampuan Perwira dalam dimensi kepemimpinan, menejerial serta profesionalisme keprajuritan, sekaligus memberikan pengalaman tugas yang beragam bagi Perwira yang dinilai memiliki prestasi dan dedikasi serta loyalitas, agar dapat mengembangkan pemikiran secara komprehensif untuk selanjutnya menjadi bekal dalam memecahkan setiap permasalahan yang semakin kompleks,” paparnya.

Orang nomor satu di Kodam XIV Hasanuddin ini pun menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama Danyonif Raider 700/WYC Letkol Inf Apriadi Nidjo yang telah mampu berbuat maksimal dalam mengimplementasikan berbagai petunjuk, arahan dan perintah dari komando. Dan ia juga mengucapkan selamat kepada pejabat baru Mayor Inf Sarman atas kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat sebagai Danyonif Raider 700/WYC dengan harapan berbagai prestasi dan pembinaan yang telah dilakukan oleh Danyon sebelumnya dapat terus dipelihara, ditingkatkan serta dikembangkan.

Sebagai informasi, Letkol Inf Apriadi Nidjo akan menempati jabatan barunya sebagai Dandim 1403/Palopo Korem 141/Tp Kodam XIV/Hasanuddin. Sedangkan Mayor Inf Sarman sebelumnya menjabat Pabandyaops Sopsdam XIV/Hasanuddin. (Dispenad).

Kirim Tanggapan