Skip to main content
Kodam XIV Hasanuddin

Pangdam XIV/Hsn: Resiliensi dengan Metaverse Sangat Tepat dalam Menuju Makassar yang Hebat

Dibaca: 87 Oleh 15 Mar 2023Tidak ada komentar
Pangdam XIV/Hsn: Resiliensi dengan Metaverse Sangat Tepat dalam Menuju Makassar yang Hebat
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin menghadiri Rapat Kordinasi Khusus (Rakorsus) tahun 2023, yang digelar oleh Pemeritah Kota Makassar dengan mengusung tema “Makassar Kota Resiliensi dengan Metaverse”, bertempat di Hotel Four Point by Sheraton, Kota Makassar. Selasa (14/3/2023).

Dalam sambutan Walikota Makassar Ir. H. Moh. Ramdhan Pomanto, saat pembukaan Rakorsus, ia membahas sejumlah poin terkait cuaca ekstrem, banjir, mitigasi dan berbagai bencana yang terjadi di Kota Makassar sehingga melalui Resilien dengan Metaverse diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk memulihkan Kota Makassar dan melakukan mitigasi dari berbagai ancaman lingkungan yang akan dihadapi.

Di tempat yang sama, Mayjen Totok di hadapan ribuan undangan menyampaikan apresiasi kepada Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto atas ide-ide brilliantnya dalam upaya meningkatkan kualitas pemerintah Kota Makassar di era globalisasi saat ini.

“Walikota kita ini idenya lumayan bagus, cukup kita apresiasi, cukup brilliant, beliau melihat adanya perkembangan global, kita sebagai penghuni Makassar kita tidak boleh tinggal diam kita harus punya suatu konsep peran bersama,”ujar Pangdam.

Baca juga:  Satgas Yonkav 10/Mendagiri Bantu Warga Tanam Bibit Kopi Di Desa Inbate

“Kalau saya lihat, saya sudah 35 tahun dinas, saya sudah 24 kali pindah, di sini baru saya lihat namanya bukan lagi focus group discussion (FGD) tapi big group discussion (BGD) pesertanya 1.200. Artinya beliau ingin minta masukan, minta evaluasi, minta saran bagaimana ke depan mengelola Kota Makassar menuju Makassar bersaing dengan kota-kota negara lain, sehingga Resiliensi dengan Metaverse ini sangat tepat dalam menuju Makassar yang hebat,”imbuhnya

Berkaitan dengan tugas TNI khususnya Kodam XIV/Hasanuddin, Pangdam mengungkapkan bahwa pihaknya telah melaksanakan rapat evaluasi penanganan Kontinjensi di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin yang bertujuan untuk mengambil langkah tepat untuk menangani ancaman bencana alam.

“Kami sudah rapat sebelumnya pada saat kemarin rapat evaluasi penanganan Kontinjensi di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin salah satunya wilayah Sulawesi Selatan, saya sudah merubah yang dulunya bencana alam overprioritas, saya balik menjadi menjadi nomor satu prioritas,”cetusnya.

Melalui kegiatan ini, orang nomor satu di Kodam XIV/Hasanuddin tersebut mengharapkan dapat menjadi sarana untuk bermanfaat dan mendukung dalam meningkatkan kualitas Kota Makassar sehingga dapat menjadi kota go internasional.

Baca juga:  Mendengar Kondisi Ibu Jo Nio Sang (Oma), Pangdam XIV/Hsn Langsung Reaksi, Tidak Pakai Lama

“Harapan kita, ini akan memberikan manfaat buat Makassar ke depannya. Mau tidak mau kita harus internasional, apalagi Makassar adalah salah satu kota idaman di Indonesia Timur, saya Pangdam XIV/Hasanuddin, bangga menjadi warga Makassar dan bertekad untuk sama-sama mendukung pemerintah Makassar menjadi yang lebih baik ke depan,”pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel