Skip to main content
Kodam XVIII/Kasuari

Pangdam XVIII/Kasuari Pimpin Taklimat Akhir Kodam Current Audit Itjenad

Dibaca: 68 Oleh 16 Agu 2021Tidak ada komentar
Pangdam XVIII/Kasuari Pimpin Taklimat Akhir Kodam Current Audit Itjenad
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa memimpin acara taklimat akhir Wasrik Current Audit Itjenad TA 2021 dari ruang Yudha Makodam XVIII/Kasuari di Manokwari, Papua Barat.

Dalam rilis tertulis Penerangan Kodam XVIII/Kasuari, Senin (16/8/2021) disampaikan, kegiatan Current Audit tersebut digelar sebagai pengawasan penggunaan anggaran di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari yang dilaksanakan dari tanggal 3 hingga 16 Agustus 2021.

Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan hasil temuan agar dijadikan sebagai masukkan untuk segera ditindak lanjuti dan diperbaiki sehingga tidak ditemukan lagi kekurangan dan kesalahan yang sama atau berulang, serta meminta kedepannya program kerja dilaksanakan lebih tertib, teliti dan cermat sesuai dengan tuntutan transparansi dan akuntabilitas kinerja yang diharapkan.

Pangdam XVIII/Kasuari Pimpin Taklimat Akhir Kodam Current Audit Itjenad

“Sekecil apapun kekeliruan dan kekurangan yang terjadi harus segera disempurnakan, sehingga mampu mendorong terwujudnya tertib administrasi di lingkungan TNI AD,” tuturnya.

Sementara itu, Irjenad Letjen TNI Benny Susianto, S.I.P., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua Tim Current Audit Itjenad, Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P., M.Si., menyampaikan bahwa penyimpangan yang berkaitan dengan kinerja dan perbendaharaan sebagai temuan lebih banyak disebabkan oleh ketidaktertiban administrasi.

Pangdam XVIII/Kasuari Pimpin Taklimat Akhir Kodam Current Audit Itjenad

“Saya minta kepada auditor untuk segera menindaklanjuti hasil temuan sesuai dengan rekomendasi dari tim current audit guna menyelesaikan permasalahan yang ada,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga diikuti secara virtual oleh pejabat jajaran Kodam XVIII/Kasuari, Danrem 181/PVT, Danrem 182/JO, Danrindam, Dandim 1801/Manokwari, Danbrigif 26/GP, Dandeninteldam, Danyonzipur 20/PPA dan Karumkit TK IV J.A Dimara. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan