Berita Satuan

Edukasi Gembira, Kreatif Satgas Yonif 142 Ajarkan Pelajar Berkebun

Dibaca: 58 Oleh 11 Feb 2020Tidak ada komentar
Edukasi Gembira, Kreatif Satgas Yonif 142 Ajarkan Pelajar Berkebun
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Yonif Raider 142/KJ berikan edukasi gembira berupa cara berkebun kepada anak-anak perbatasan RI-RDTL untuk mengisi waktu luang sekaligus menambah pengetahuan saat pulang sekolah.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, NTT, Selasa (11/2/2020)

Dikatakan Ikhsan, pelatihan berkebun yang diberikan Pos Maubasa kepada anak-anak Desa Asumanu, Kecamatan Raihat sejak usia dini tersebut, yaitu bagaimana cara merawat tanaman agar dapat tumbuh dengan subur.

“Hal positif dan edukatif ini dilaksanakan saat mereka pulang sekolah dengan tidak mengganggu jam belajar mereka,” ucapnya.

“Kegiatan itu pun dilakukan semenarik mungkin agar anak-anak merasa bergembira,” imbuh Ikhsan.

Ditambahkan Ikhsan bahwa metode pembelajaran yang digunakan berupa metode edukasi dalam memberikan pengetahuan baru bagi anak-anak, dengan harapan agar suatu saat dapat dipraktekkan oleh mereka baik di rumah ataupun di sekolahnya.

Edukasi Gembira, Kreatif Satgas Yonif 142 Ajarkan Pelajar Berkebun

Selain itu, dengan edukasi yang dipimpin Sertu Devi selaku Danpos Maubusa ini diharapkan juga dapat lebih menyayangi tumbuh-tumbuhan selaku ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.

“Kenyataannya pada anak-anak tingkat usia dini sedang terjadi pertumbuhan saraf dan otak, sehingga mereka dapat dengan mudah mencerna hal-hal baru untuk diingat,” terang Ikhsan.

Di tempat terpisah, Hengki (11) salah seorang anak yang duduk di bangku kelas 6 SD mengungkapkan rasa senangnya atas kegiatan inisiatif Pos Maubasa.

“Terima kasih bapak TNI telah memberikan kami ilmu pengetahuan tentang bagaimana cara menanam dan merawat tanaman,” tuturnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel