Kostrad

Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Penyambutan Yonif Mekanis 411 Kostrad dari Daerah Penugasan Pamtas RI-PNG

Dibaca: 19 Oleh 02 Agu 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

(Penkostrad. Selasa, 2 Agustus 2016).  Batalyon Infanteri Mekanis 411/Pandawa Kostrad kembali dari daerah penugasan pengamanan perbatasan RI-PNG, dengan  pimpinan Komandan Batalyon Letkol Inf Nandang Dimyati, S.I.P. bertempat di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah.
Upacara purna tugas dipimpin oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasdam IV/Diponegoro, para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Danpomdam IV/Diponegoro, Danlanal Semarang, Dansat Brimob Polda Jateng, Dandim 0733-BS Semarang, Kapolrestabes Semarang, Sekda kota Semarang dan Persit Yonif 411 Kostrad
Dalam sambutan Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi yang dibacakan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad  meminta agar seluruh personel yang baru pulang dari penugasan untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin karena masih banyak tugas dan tanggung jawab yang akan dibebankan. Pangkostrad  juga berpesan agar prajurit tetap mengadakan latihan rutin untuk meningkatkan kemampuan tempur. “Terima kasih atas pengabdiannya menunaikan tugas mengamankan daerah perbatasan RI-Papua Nugini dengan baik,” katanya.
Sebagai prajurit pejuang dan pejuang prajurit, harus menyadari bahwa dimanapun kalian berada, baik di daerah penugasan maupun di home base harus selalu berorientasi kepada upaya dan pencapaian keberhasilan pelaksanaan tugas pokok satuan. Oleh karena itu, pemantapan nilai kejuangan, disiplin serta memupuk rasa kebersamaan, kekompakan, persatuan dan kesatuan agar terus dipelihara dan ditingkatkan, sehingga tetap berada pada kondisi yang setiap saat siap melaksanakan tugas.
Mengakhiri amanatnya pangkostrad berpesan kepada Komandan Batalyon Mekanis 411/6/2 Kostrad untuk segera melakukan pengecekan, pemeliharaan dan perbaikan peralatan maupun persenjataan, serta perlengkapan material lainnya yang telah digunakan selama pelaksanaan tugas, sehingga peralatan dan persenjataan tersebut selalu dalam keadaan siap untuk digunakan kembali.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel