Skip to main content
Kostrad

Pangkostrad Dampingi Panglima TNI Kunjungan Kerja ke Papua

Dibaca: 7409 Oleh 11 Des 2023Tidak ada komentar
Pangkostrad Dampingi Panglima TNI Kunjungan Kerja ke Papua
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Panglima Kostrad Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, mendampingi Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E.,M.Si., dan Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Papua dalam rangka memberikan pengarahan kepada Prajurit TNI dan Polri, bertempat di Markas Kodam XVII/Cendrawasih, Papua, Jumat (8/12/2023).

Panglima TNI dalam pengahannya mengatakan, bahwa hingga saat ini masalah Papua belum terselesaikan dengan baik, sehingga harus memiliki konsep bagaimana penyelesaiannya karena secara de facto dan de jure, Papua merupakan wilayah Indonesia.

Lebih lanjut dikatakan Panglima TNI bahwa permasalahan Papua yang belum selesai selama 62 tahun, perlu adanya konsep yang terintegratif.

“Konsep ini harus terintegratif antara TNI, Polri, Kementerian/Lembaga, tentunya perlu adanya koordinasi yang baik, disesuaikan dengan kearifan lokal seperti yang sudah disampaikan oleh Kapolda, tidak ada letusan,” tegasnya.

Jenderal TNI Agus Subiyanto juga menegaskan kepada Komandan Satuan (Dansat) agar dapat melaksanakan koordinasi dengan berbagai institusi baik Polri maupun lembaga pemerintahan.

Baca juga:  Gladi Bersih Jelang Latma Garuda Shield

“Laksanakan koordinasi yang baik, tujuannya adalah masalah Papua selesai dan masyarakat Papua sejahtera,” jelasnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel