Kostrad

Pangkostrad  Pimpin Ziarah ke Makam Almarhum Jenderal Besar TNI (Purn.) H. M. Soeharto

Dibaca: 18 Oleh 25 Feb 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Prajurit Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) berziarah ke makam mantan Presiden ke-2 Republik Indonesia, Jenderal Besar TNI (Purn.) H. M. Soeharto beserta istri sebagai pendiri Kostrad di Astana Giribangun, Matesih, Kamis (25/2). Rombongan berjalan kaki dari lapangan desa Matesih pada pukul 08:00 WIB menuju Astana Giribangun Makam Almarhum Jenderal Besar TNI (Purn.) H. M. Soeharto, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Panglima Kostrad Letjen TNI  Edy Rahmayadi.

Pangkostrad menyampaikan, bahwa kegiatan Ziarah tersebut merupakan dalam rangka  memperingati HUT ke-55 Kostrad yang jatuh pada tanggal 6 Maret 2016, kegiatan ini  meneladani jiwa perjuangan para leluhur termasuk pendiri Kostrad. Rangkaian kegiatan salah satunya berziarah ke makam Almarhum Jenderal Besar TNI (Purn.) H. M. Soeharto yang tak lain adalah  Panglima Kostrad pertama dan sekaligus pendiri Kostrad.

Kegiatan Ziarah di makam mantan Presiden ke-2 Republik Indonesia, Jenderal Besar TNI (Purn) H. M. Soeharto di Astana Giribangun adalah Pembacaan Yasin, Tahlil dan doa bersama, tabur bunga dan peletakkan karangan bunga dilanjutkan makan bersama dan Sholat Dzuhur berjamaan dimasjid Astana Giribangun yang terletak di lereng barat Gunung Lawu atau sekitar 30 kilometer timur Kota Solo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pangdivif 1 dan 2 Kostrad, Kasdivif 1 dan 2 Kostrad, Irkostrad, Asren Kostrad para Asisten Kaskostrad, Kabalak Kostrad dan Komandan satuan jajaran Kostrad Serta Ketua Persit Kartika Chandra Kiranan, Ketua dan pengurus Persit KCK PG Kostrad. Autentikasi : Kapen Kostrad, Letnan Kolonel Inf Heru Dwi Wahana

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel