Kodam XVII/Cenderawasih

Partisipasi Kodam XVII/Cenderawasih dalam  Festival Danau Sentani (FDS) 2014

Dibaca: 704 Oleh 23 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kodam XVII/Cenderawasih ikut meriahkan dan menyukseskan Festival Danau Sentani (FDS) 2014 bertempat di Pantai Kalkote Kampung Asei Distrik Sentani Timur Kabupaten Jayapura. Kamis, 19/06.

Festival Danau Sentani (FDS) 2014 yang dibuka secara resmi oleh Menko Kesra HR. Agung Laksono akan berlangsung selama 5 hari dari tanggal 19 hingga 23 Juni 2014 dengan tema“ Budayaku hidupku – My culture is my life ” yang mempunyai komitmen yaitu menempatkan budaya baik yang lampau maupun yang akan datang agar tetap eksis dan dihargai sebagai jati diri serta pola hidup yang membawa keharmonian, kenyamanan juga kebersamaan.

Pangdam XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hinsa Siburian turut serta mendampingi Menkokesra pada pembukaan Festival Danau Sentani. Kodam XVII/Cenderawasih ikut berpartisipasi melalui pameran werving pendaftaran Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI AD  serta dokumentasi bidang kerohanian Pembinaan Mental TNI,  untuk mengajak para generasi muda Putra Putri Papua agar mendaftarkan diri menjadi Prajurit TNI untuk menjadi bagian dari Keluarga Besar TNI AD. Hal ini sudah menjadi program Kodam XVII/Cenderawasih dalam merekrut dan mencari Putra Putri terbaik Papua yang akan menjadi generasi penerus Prajurit TNI AD.

Penyelenggaraan festival tahun ini mengangkat penguatan kampung Adat sebagai jati diri yang harus dipertahankan juga benda budaya hasil anak bangsa yaitu lukisan dari Kulit Kayu dan Sempe atau helai kedua benda budaya ini masih aktif dilakukan dan digunakan masyarakat khususnya suku Sentani. Untuk mematenkan benda budaya ini telah dibuat lukisan diatas kulit kayu sepanjang 100 meter yang sudah menjadi rekor Muri Indonesia sehingga dapat dijadikan daya tarik dalam mengembangkan pariwisata sehingga tercipta kesejahteraan masyarakat di tanah Papua.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel