Kostrad

Partisipasi Satgas Indobatt Dalam Acara Kunjungan Anak Yatim LAF

Dibaca: 8 Oleh 12 Agu 2016Agustus 31st, 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

(Penkostrad. Jum’at, 12 Agustus 2016). Dalam rangka menjalin hubungan kedekatan dengan masyarakat Lebanon, sektor timur UNIFIL yang berkedudukan di UNP 7-3 menyelenggarakan kegiatan yang dilaksanakan dengan anak-anak yatim khususnya anak-anak dari tentara Lebanon (LAF) pasca konflik.

Dalam acara ini diikuti beberapa kontingen dari beberapa Negara dibawah sektor timur UNIFIL salah satunya Indobatt ikut berpartisipasi dengan menampilkan drumband senada tengkorak, display mobil pintar dan menghidangkan beberapa jajanan pasar khas Indonesia.

Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu datangnya rombongan anak yatim LAF, yang disambut dengan upacara penyambutan layaknya tamu kenegaraan. Upacara tersebut berlangsung khidmat karena ditengah-tengah acara para anak yatim mengikuti lagu kebangsaaan mereka yang diputar. Diakhir upacara para tamu undangan dan anak yatim dibuat memukau dengan performa drumband senada tengkorak dan defile prajurit Indobatt. Setelah selesai upacara, para tamu undangan dan anak yatim mengikuti sesi foto bersama dengan personil drumband bersama Komandan Sektor Timur UNIFIL.

Setelah mengikuti rangkaian kegiatan upacara penyambutan tersebut, selanjutnya para anak yatim diarahkan untuk memasuki sebuah gedung yang didalamnya terdapat beberapa pameran kendaraan tempur dari kontingen yang mengikuti acara tersebut. Tentunya kontingen Indobatt turut menghadirkan mobil pintar yang sangat diminati anak-anak, karena memberikan ilmu dan hiburan yang menarik perhatian. Mereka sangat senang dengan kehadiran tentara Indonesia yang sudah dikenal ramah, ada yang minta diajarkan mewarnai, bermain gangsing tradisional, dan menyusun kembali puzzle.

Dipenghujung acara, anak-anak dihidangkan beberapa makanan dari beberapa kontingen. Tentunya mereka semua sangat lelah dan sedikit lapar mengikuti acara yang telah diselenggarakan oleh sektor timur UNIFIL. Kontingen dari Indonesia menyajikan beberapa hidangan jajanan pasar khas Indonesia yang sangat diminati anak-anak dan para kontingen Negara lain.

Di lain kesempatan Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil Letkol Inf Dwi Sasongko, S.E. menuturkan bahwasanya kontribusi Satgas Indobatt dalam acara tersebut antara lain untuk memperkenalkan keanekaragaman budaya yang dimiliki bangsa Indonesia kepada masyarakat Lebanon secara dekat. Budaya Indonesia harus selalu kita lestarikan karena merupakan warisan budaya bagi generasi bangsa Indonesia yang akan datang, dan budaya menjadi ciri khas bangsa kita.

Autentikasi :
Kapen Kostrad, Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel