Skip to main content
Kostrad

Prajurit Yonif Raider 323 Kostrad Terima Penyuluhan dan Pemeriksaan HIV-AIDS

Dibaca: 107 Oleh 12 Agu 2016Agustus 31st, 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

(Penkostrad. Jum’at, 12 Agustus 2016). HIV-AIDS merupakan virus yang menyerang dan merusak sistem kekebalan tubuh. Bila system kekebalan tubuh manusia sudah rusak atau lemah, maka manusia akan mudah terserang oleh berbagai macam penyakit yang ada di sekitar kita.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus HIV-AIDS di kalangan prajurit TNI, maka satuan Batalyon Infanteri Raider 323/13/1 Kostrad menggelar penyuluhan dan pemeriksaan HIV-AIDS, bekerjasama dengan Kesehatan Korem (Kesrem) 062 Tarumanagara Garut, yang di laksanakan pada hari kamis tanggal 11 Agustus 2016 yang lalu, bertempat di Aula Buaya Putih Yonif Raider 323/13/1 Kostrad, Banjar, Jawa Barat.

Komandan Batalyon Infanteri Raider 323/ Buaya Putih (BP) Kostrad Letnan Kolonel Inf Fadli Mulyono S.I.P. dalam sambutannya menjelaskan, bahwa penyuluhan HIV-AIDS bertujuan untuk mengenalkan tentang seluk-beluk HIV-AIDS kepada para prajurit, dengan maksud setelah mereka mengenal dan memahami apa itu HIV-AIDS dan bagaimana resikonya bila terkena penyakit tersebut, dengan demikian diharapkan para prajurit lebih antusias, sungguh-sungguh dan serius dalam mengikuti kegiatan ini, tanyakan apabila ada hal-hal yang belum jelas agar tahu tentang bahaya virus HIV-AIDS, sehingga mampu menghindari dan menjauhinya.

Baca juga:  TMMD ke-111 : 50 Kodim Siap Wujudkan Sinergi Membangun Negeri

Dalam penyuluhannya, dr. Shuhailah dari Kesrem Garut menjelaskan bahwa media penularan HIV-AIDS melalui darah, sperma, dan jarum suntik. Sementara itu HIV-AIDS tidak menular melalui air liur, air mata dan air keringat. Untuk itu dr. Shuhailah menghimbau agar prajurit Yonif Raider 323/13/1 Kostrad dapat mencegah HIV-AIDS melalui beberapa cara, diantaranya tidak melakukan hubungan seksual secara bebas dan jangan melakukan hubungan seksual diluar nikah.

Kegiatan penyuluhan yang diikuti seluruh prajurit Yonif Raider 321/BP Kostrad ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Autentikasi :
Kapen Kostrad, Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel