Berita Satuan

Pasca Bom Sarinah, Kodam Jaya Bantu Pengamanan Jakarta

Dibaca: 42 Oleh 15 Jan 2016Januari 18th, 2016Tidak ada komentar
TNI Angkatan Darat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Personel Kodam Jaya dari berbagai satuan turut mengamankan Kawasan ledakan dan baku tembak di sekitar Gedung Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, 14 Januari 2016.

Kegiatan ini dipimpin lang­sung oleh Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Teddy Lhaksmana yang  didam­pingi  oleh  Asops  dan  Asintel  Kasdam  Jaya.     Tampak  Prajurit   Kodam  Jaya saling bahu-membahu dengan polisi untuk me­ngamankan sekaligus menyeli­diki berbagai hal terkait ledakan yang menimbulkan belasan kor­ban jiwa itu.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam Jaya turut meninjau serta melihat prosesi olah TKP yang digelar di sasaran. Tampak hadir dalam kegiatan ini Pangli­ma TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Menko Polhukam, Gu­bernur DKI Jakarta serta Kapol­da Metro Jaya yang terjun langsung meneliti tiap detail objek.

Pangdam Jaya menekankan agar setiap Prajurit yang bertu­gas dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab dan tak lupa selalu di­iringi doa.

Lebih lanjut Pangdam Jaya menyampaikan agar setiap ma­syarakat  tetap tenang  dan   per­cayakan permasalahan ini ke­pada aparat yang bertugas serta segenap masyarakat terus men­doakan dan tidak memperkeruh suasana dengan memposting atau membagikan berita yang belum jelas kebenarannya.

Sementara itu, Pasca Bom Sarinah, Kodam Jaya Ban­tu Amankan Jakarta dengan mengerahkan sejumlah kekua­tannya untuk membantu kepoli­sian mengamankan DKI Jakarta pasca terjadinya serangan bom di Sarinah.

Menurut Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Inf Heri Prakosa, pihaknya telah mengerah­kan satu Satuan Setingkat Kom­pi (SSK) dan sejumlah kekua­tan lainnya termasuk dua Pan-ser Komodo, lima Panser Anoa, 20 motor trail D’tracker dan 10 Spm Ninja serta 1 SST Jihandak denzipur 3 lengkap dengan 2 kendaraan khusus penjinak bahan peledak.

Kalau Kodam Jaya kan dari tadi sudah mengirim personel ya sesuai dengan permintaan. Kita kirim tadi ada satu SSK ditambah satu Satuan Setingkat Pleton dari Jihandak dari Denzipur lengkap dengan dua Ransus Jihandak. Perlengkapan yang dibawa ada dua Panser Komodo, lima Panser Anoa, kata Kolonel Inf Heri Prakosa.

Usai terjadinya pengeboman di kawasan Sarinah itu, satu­an-satuan Kodam Jaya memang langsung bergerak cepat sesuai perintah untuk turut membantu kepoli­sian. Menurut Heri, sejumlah satuan seperti Batalyon Infan­teri Mekanis 201 Jaya Yudha dan Yonif Mekanis 202 Taji Malela langsung dikerahkan untuk segera mengamankan loka­si tersebut. Denzipur juga. Itu belum termasuk satuan kewi­layahannya. Kodim-kodim seja­jaran Jakarta ini semua sudah masuk lokasi, ujar perwira TNI lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1994 tersebut. (Sumber: HU Pelita)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel