Berita Satuan

Pastikan Kondisi Prajurit di Tengah Wabah Corona, Dokter Satgas Yonif 713 Cek Kesehatan di Pos

Dibaca: 43 By 06 Apr 2020Tidak ada komentar
Pastikan Kondisi Prajurit di Tengah Wabah Corona, Dokter Satgas Yonif 713 Cek Kesehatan di Pos
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk memastikan kondisi kesehatan prajurit yang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG di tengah meluasnya penyebaran wabah Corona, dokter Satgas Yonif 713/ST Lettu Ckm Aldwin mengecek kesehatan prajurit yang berada di pos-pos.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han.,M.I.Pol dalam keterangan tertulisnya di Jayapura, Minggu (5/4/2020).

Dikatakannya, di tengah merebaknya pandemi Virus Corona (Covid 19) serta penyakit malaria yang merupakan wabah endemi di Papua, kondisi kesehatan prajurit harus menjadi prioritas agar dpat tetap menjalankan tugas dengan baik.

“Untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik, kami harus memastikan kondisi kesehatan anggota dalam keadaan baik, sehingga jika ada yang sakit dapat segera ditangani dan diobati, terlebih dalam kondisi seperti saat ini, “ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat malaria ini sudah dijadwalkan langsung oleh komando atas untuk menjaga dan memastikan kondisi semua prajurit sehat, dan untuk saat ini pengecekan dilaksanakan di jajaran kompi B dan Kompi D Satgas Yonif 713/ST yang terletak di Distrik Arso Timur Kota Jayapura.

Baca juga:  KESDAM IX/UDAYANA BUKA PENDIDIDKAN SISWA BARU

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara rutin guna mencegah penularan virus dan menjaga sistem kekebalan tubuh para prajurit, supaya terus menunjang dalam pelaksanaan tugas sehari hari yang harus dijalankan,” tandasnya.

Pastikan Kondisi Prajurit di Tengah Wabah Corona, Dokter Satgas Yonif 713 Cek Kesehatan di Pos

Sementara itu dokter Satgas, Lettu Ckm Aldwin menyampaikan, kesadaran untuk berpola hidup sehat dan bersih dimulai dari pribadi masing-masing, segera memeriksakan diri jika mulai timbul gejala kurang sehat.

“Tinggal kembali pada diri pribadi masing-masing, jangan apatis, perhatikan faktor kesehatan, makan tepat waktu dengan makanan bergizi, istirahat yang cukup dan tidak lupa beribadah serta berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Aldwin. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel