Berita Satuan

Pastikan Misa Kamis Putih Aman, Kodim 1710 Mimika dan Polri Pengamanan Bersama

Dibaca: 4 Oleh 02 Apr 2021Tidak ada komentar
Pastikan Misa Kamis Putih Aman, Kodim 1710 Mimika dan Polri Pengamanan Bersama
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan Umat Kristiani dalam. melaksanakan ibadah Misa Kamis Putih sebagai rangkaian Pekan Suci Paskah, Kodim 1710/Mimika dan Polres Mimika melakukan pengamanan bersama di berbagai gereja di wilayah Mimika.

Dandim 1710 Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya dalam keterangan tertulisnya Jumat (2/2021) dalam kegiatan ini, Kodim 1710/Mimika melaksanakan pengamanan bersama satuan TNI lain dan Polri ditambah dengan Pemda Mimika dan anggota kerukunan paguyuban.

Pelaksanaan pengamanan dibagi di beberapa gereja besar namun tetap ada pengamanan yang bersifat mobile untuk memastikan pelaksanaan ibadah di gereja lain tetap aman.

“Kegiatan pengamanan akan dilaksanakan hingga tanggal 4 April 2021 untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang melaksanakan ibadah dan mengantisipasi adanya gangguan yang bisa merusak suasana ibadah yang khidmat, ” ungkap Yoga.

Pengamanan ini sendiri, tambahnya, dilakukan untuk mengantisipasi perkembangan situasi beberapa waktu lalu di mana terjadi aksi terorisme di wilayah Makassar yang tentunya bisa membahayakan keamananan masyarakat.

“Kegiatan pengamanan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan kemudian setiap tas bawaan pengunjung diperiksa satu persatu untuk mengantisipasi adanya barang terlarang, ” tuturnya.

Pastikan Misa Kamis Putih Aman, Kodim 1710 Mimika dan Polri Pengamanan Bersama

Sebelumnya seluruh anggota TNI-Polri di Kabupaten Mimika melaksanakan apel gabungan di lapangan Timika Indah dalam rangka pengamanan Paskah tahun 2021 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 hingga 4 April 2021.

Masyarakat pun mengaku senang dengan adanya pengamanan dari TNI, Polri dan berbagai unsur lainnya dan mereka mengharapkan kegiatan ibadah bisa berjalan aman dan lancar. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel