Kodam IV/Diponegoro

Patroli Gabungan Di Kawasan Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM)

Dibaca: 7 Oleh 24 Agu 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Srumbung, 19/08/2015 Gabungan Anggota Koramil 16/Srumbung, Polsek Srumbung, Polhut TNGM melaksanakan patroli hutan di gunung pasir kawasan TNGM antisipasi dan melihat perkembangan akibat musim kemarau.

Kepala Seksi Wilayah I Taman Nasional Gunung Merapi, Nurpana Sulaksono menjelaskan, dari lahan seluas 2.000 hektar, ada sekitar 100 hingga 200 hektar lahan hutan lindung yang rawan terbakar. Dia juga menyebut wilayah TNGM berpotensi besar terjadi kebakaran karena banyak lahan kosong dan kering pasca erupsi Merapi. “Dengan banyaknya lahan kosong dan kering saat musim kemarau ini, sangat rentan terjadi kebakaran hutan di wilayah hutan TNGM,” ujar Nurpana.

Danramil 16 / Srumbung Kapten Inf Sukenang Sudah melakukan koordinasi dengan TNGM dan Instansi terkait tentang ancaman kebakaran hutan, Babinsa juga telah melakukan kegiatan penyuluhan di desa-desa sekitar terkait bahaya kebakaran hutan. di Srumbung ada 5 Desa yang wilayahnya ikut TNGM yakni Tegalrandu, Ngargosoka, Ngabak, Kemiren dan Kaliurang, “Kami juga melakukan patroli gabungan secara rutin dan intensif bersama masyarakat,” jelasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel