Berita Satuan

Patroli Patok Perbatasan, Satgas Yonif 407 Temukan Kayu Hasil Pembalakan Liar

Dibaca: 14 Oleh 29 Jan 2021Tidak ada komentar
Patroli Patok Perbatasan, Satgas Yonif 407 Temukan Kayu Hasil Pembalakan Liar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas Yonif 407/ PK menemukan tumpukan kayu olahan berbagai ukuran yang diduga hasil pembalakan liar, saat melaksanakan patroli patok perbatasan di kawasan hutan Kapuas Hulu, Rabu (27/01/2021).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar,Kamis (28/01/2021).

Disampaikannya, kayu olahan yang ditemukan itu sebanyak 16 batang dengan berbagai ukuran, yaitu 3 batang ukuran 9x9x420 cm, 5 batang ukuran 9x9x300 cm, 8 batang ukuran 9x9x200 cm. Selain itu juga ditemukan 3 jerigen ukuran 5 liter, oli, peralatan masak, pakaian, serta alat pikul di sekitar tumpukan kayu tersebut.

“Kayu dan barang-barang ini ditemukan saat personel Pos Keladan menggelar operasi rutin patok perbatasan di kawasan hutan Kapuas Hulu, dan diduga merupakan hasil aktivitas pembalakan liar,” katanya.

“Temuan ini, sudah kita laporkan ke dinas kehutanan setempat untuk ditindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku,” lanjutnya.

Patroli Patok Perbatasan, Satgas Yonif 407 Temukan Kayu Hasil Pembalakan Liar

Lebih lanjut Dansatgas mengimbau agar masyarakat tidak melakukan kegiatan ilegal salah satunya pembalakan liar. Selain merupakan perbuatan melanggar hukum, juga akan menyebabkan kerusakan hutan dan ekosistem yang akan berdampak buruk terhadap kehidupan masyarakat itu sendiri.

“Selain secara rutin, patroli ini akan kita tingkatkan sehingga selain untuk memastikan keamanan dan kondisi patok perbatasan, sekaligus sebagai upaya melindungi dan mengamankan hutan dari berbagai kegiatan ilegal,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel