Satgas Pamtas

Patuhi Protokol Kesehatan, Satgas Yonif 512/QY Berikan Layanan Kesehatan Kepada Masyarakat Di Tapal Batas RI-PNG

Dibaca: 10 Oleh 19 Okt 2021Tidak ada komentar
Patuhi Protokol Kesehatan, Satgas Yonif 512/QY Berikan Layanan Kesehatan Kepada Masyarakat Di Tapal Batas RI-PNG
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/Quratara Yudha memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat Papua yang ada di wilayah perbatasan RI-PNG, tepatnya di Kampung Wonorejo, Arso PIR IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Jayapura.

Hal ini di sampaikan langsung oleh Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam sebuah rilis beritanya tertulis nya, Selasa (19/10/2021).

Dijelaskan Dansatgas, walau dalam masa pandemi Covid-19 ini, Satgasnya tetap melaksanakan kegiatan rutin seperti patroli patok, patroli keamanan jalur-jalur pelintas batas ilegal maupun kegiatan sosial dan karya bakti yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.

“Menjaga dan mengamankan patok batas wilayah NKRI yang sudah menjadi tugas pokok TNI, di samping itu kami juga membantu masyarakat melalui kegiatan sosial seperti pengobatan warga, membentu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi warga serta kegiatan lainnya dalam perbaikan infrastruktur bagi kepentingan warga di wilayah perbatasan, “ tuturnya.

Patuhi Protokol Kesehatan, Satgas Yonif 512/QY Berikan Layanan Kesehatan Kepada Masyarakat Di Tapal Batas RI-PNG

“Banyak hal yang dapat kita perbuat untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan di antaranya yaitu memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang sedang sakit terlebih di masa pandemi Covid-19 ini, edukasi warga untuk memetuhi protokol kesehatan, membantu meningkatkan perekonomian daerah, membantu di bidang pendidikan dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Dansatgas mengimbau kepada masyarakat setempat, agar tidak sungkan jika membutuhkan bantuan, Satgas Yonif 512/QY akan membantu semampu mungkin untuk masyarakat sekitar.

“Harapan kami, dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan door to door ini, masyarakat yang ada di wilayah perbatasan menjadi lebih terbantu dengan kedatangan TNI yang hadir di Tanah Papua, “ ungkapnya.

Di sela-sela pelayanan kesehatan tersebut Satgas Pamtas Yonif 512/QY mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Suroso (46) salah satu warga Kampung Wonorejo mengucapkan terimakasih kepada pos TNI yang ada di kampung mereka karena sudah peduli dengan kesehatan warga di Kampung Wonorejo.

“Dengan kehadiran bapak-bapak TNI di sini, kami sangat terbantu, terutama soal layanan kesehatan, karena hampir setiap minggu bapak-bapak TNI datang untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga yang sakit maupun hanya sekedar memeriksakan kondisi kesehatannya, “ pungkas Suroso. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel