Skip to main content
Satgas Pamtas

Peduli akan Kesehatan Warga Kampung Mosso, Satgas Pamtas Yonif 711RKS Beri Pelayanan Kesehatan Keliling

Dibaca: 15 Oleh 26 Apr 2022Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka membantu meningkatkan kualitas kesehatan warga masyarakat, tim kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/RKS Pos Mosso memberikan pelayanan sekaligus pengobatan keliling di Kampung Mosso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Selasa (26/4/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danpos Mosso Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/RKS Letda Inf Dwi Setyo Ngabekti menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan keliling ini untuk membantu warga masyarakat di perbatasan.

Selain untuk mengetahui dan memastikan kondisi Kesehatan warta di Kampung Mosso, lanjutnya kegiatan ini juga untuk mempererat silaturahmi antara TNI dengan warga kampung setempat.

Lebih lanjut dikatakan, dia bersama 10 orang anggota Pos Mosso menyambangi ke rumah-rumah masyarakat untuk memberikan pelayanan kesehatan, mulai dari tensi dan pemberian obat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa kasih sayang TNI kepada masyarakat, terlebih warga yang mengalami sakit supaya bisa pulih kembali dan mampu menjalankan aktivitas sehari-hari,” katanya.

“Meski keterbatasan sarana fasilitas kesehatan, namun kami berupaya semaksimal untuk membantu masyarakat yang terkendala dangan jarak apabila akan berobat,” tambah Danpos.

Baca juga:  Ukir Sejarah Baru, Satgas Yonif 411/Pandawa Kostrad Bangun Dua Gereja Sekaligus di Papua

Antusiasme warga cukup tinggi, ini terbukti di mana kehadiran tim Kesehatan Satgas sangat ditunggu-tunggu warga untuk memberikan pelayanan Kesehatan kepada mereka.

“Warga cukup antusias. Kita senang warga sudah semakin peduli terhadap Kesehatan,” tuturnya.
Mereka sangat terbantu dan tertolong karena mereka sadar untuk menuju ke puskesmas membutuhkan waktu karena jarak antara tempat tinggal yang lumayan jauh, ” tutur Danpos.

Sementara itu, David (38) salah satu warga yang mendapatkan pengobatan menyampiakan ucapan terima kasihnya kepada bapak-bapak Satgas TNI khususnya dari Pos Mosso yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kampung Mosso semoga kedepannya kegiatan ini akan terus terlaksana demi kesehatan masyarakat di perbatasan.

“Terima kasih Bapak, Saya sangat terbantu dengan pengobatan keliling yang diberikan TNI,… Terima kasih banyak,” pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel