Skip to main content
Satgas Pamtas

Peduli Anak Stunting, Dansatgas Pamtas Yonkav 6/Naga Karimata Dikukuhkan Sebagai Bapak Asuh Stunting

Dibaca: 51 Oleh 23 Nov 2023Tidak ada komentar
Peduli Anak Stunting, Dansatgas Pamtas Yonkav 6/Naga Karimata Dikukuhkan Sebagai Bapak Asuh Stunting
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 6/Naga Karimata Mayor Kav Ronald Tampubolon, S.H. dikukuhkan sebagai Bapak Asuh Stunting di Kec Bikomi Nilulat Kabupaten TTU Provinsi NTT oleh Bapak Wakil Bupati Timor Tengah Utara Drs. Eusabius Binsasi, Kamis (23/11/2023).

Stunting merupakan masalah kesehatan masyarakat yang serius khususnya di Daerah Perbatasan RI-RDTL. Saat ini Jumlah anak stunting yang ada di Kabupaten TTU mencapai kurang lebih 4000 Jiwa dan kabupaten TTU termasuk kabupaten yang memiliki angka stunting cukup besar di provinsi NTT. Dan wilayah yang menjadi perhatian adalah di perbatasan.

Sejalan dengan Program Stunting TNI Angkatan Darat maka Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 6/Naga Karimata bekerja sama dengan berbagai stakeholder baik dari pemerintah Daerah, Kecamatan, Kepolisian dan Dinas Kesehatan untuk mempercepat penurunan angka stunting di Kabupaten TTU lebih khusus di perbatasan.

Dansatgas mengambil tanggung jawab dengan dikukuhkan sebagai Bapak Asuh Stunting yang diharapkan memberikan atensi khusus kepada anak-anak stunting Bapak Wakil Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat, Mayor Kav Ronald Tampubolon yang bersedia menjadi Bapak Asuh bagi anak-anak Stunting di Kecamatan Bikomi Nilulat. Ia berharap, semoga dengan adanya kolaborasi penanganan stunting lintas sektor seperti ini semakin menekan angka stunting di Kabupaten TTU.

Baca juga:  Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar

Acara seremonial pengukuhan yang berlangsung di lapangan Kecamatan Bikomi Nilulat yang tidak jauh dari garis batas ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi kecamatan lainnya ataupun kabupaten lainnya untuk nantinya bersama-sama berjuang dan berperang melawan stunting.

Dansatgas mengatakan “Ditengah kesibukan sehari-hari, kita tetap dapat menyisihkan waktu dan tenaga untuk kesehatan anak-anak disekitar kita. Hal ini dapat ditunjukkan dengan kerja nyata dalam perjuangan melawan stunting. Dan Indonesia Emas pada tahun 2045 nanti akan kita raih dengan generasi yang sehat jasmani dan rohani”

Bapak Camat Bikomi Nilulat Marcel Sara menyampaikan banyak terimakasih kepada Dansatgas atas kerelaan dan keikhlasannya untuk mengambil peran menjadi Bapak Asuh Stunting di Kecamatan Bikomi Nilulat. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel