Berita Satuan

Peduli Bumil dan Balita, Satgas Pamtas Yonif 132 Gelar Posyandu

Dibaca: 6 By 13 Des 2019Tidak ada komentar
Peduli Bumil dan Balita, Satgas Pamtas Yonif 132 Gelar Posyandu
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

*Peduli Bumil dan Balita, Satgas Pamtas Yonif 132 Gelar Posyandu*

 

JAKARTA. tniad.mil.id – Satgas Pamtas Yonif 132/BS menggelar Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan layanan kesehatan di Kampung Kobalima Timur sebagai bentuk kepedulian pada kesehatan ibu hamil dan balita di wilayah perbatasan RI-RDTL.

 

Hal tersebut disampaikan, Dansatgas Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Jumat (13/12/2019)

 

Diungkapkan Dansatgas, pelaksanaan Posyandu yang merupakan kerjasama Pos Ailala dengan Dinas Kesehatan setempat pada Kamis (12/12/2019) tersebut, sebagai salah satu kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) Satgas Yonif 132/BS.

 

“Posyandu ini ada beberapa pelayanan khusus yang diberikan kepada anak balita di antaranya, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pemberian imunisasi, vitamin, vaksin dan makanan tambahan serta pemeriksaan bagi ibu-ibu hamil,” ungkap Wisyudha.

 

Lebih lanjut, kegiatan tersebut juga sebagai sarana untuk menyadarkan masyarakat Kampung Kobalima Timur untuk semakin sadar pentingnya kesehatan dan ketercukupan gizi bagi generasi muda dimasa yang akan datang.

Baca juga:  Baksos Satgas Yonif 132, Ringankan Beban Warga Perbatasan RI-RDTL

 

“Selain menjalankan tugas pokoknya dalam menjaga keamanan di wilayah perbatasan, kami selaku Satgas disini juga memiliki tanggung jawab moral memastikan generasi penerus bangsa agar tumbuh dan berkembang secara sehat,” tandasnya.

 

Di tempat terpisah, Melia (27 tahun), salah satu masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 132/BS yang telah menggelar acara seperti ini.

 

“Kegiatan ini sangatlah membantu kami masyarakat di desa terpencil ini,” ucap Melia. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel