Skip to main content
Satgas Pamtas

Peduli Generasi Muda, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Beri Anak-Anak Papua Perlengkapan Alat Tulis

Dibaca: 7 Oleh 14 Jul 2022Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Saat melaksanakan anjangsana ke Kampung Wonorejo, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Kout Pir IV memberikan bantuan alat tulis (buku) kepada anak-anak yang masih duduk di Sekolah Dasar.

Dalam keterangan tertulis penerangan Satgas pada Kamis (14/7/2022), Wadansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Mayor Inf Nofry Albert Pratasik mengatakan bahwa pemberian bantuan itu sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Satgas dalam membantu mencerdaskan generasi muda bangsa.

“Kami peduli terhadap masa depan anak-anak Papua. Ini juga sebagai peran aktif kami (Satgas) membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak Papua khususnya yang berada di Kampung Wonorejo, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua,” katanya.

Dijelaskan Wadansatgas, anjangsana ke rumah-rumah warga merupakan kegiatan rutin Satgas dalam mempererat silaturahmi. Selain kami bertemu dengan para orangtua, juga sering disambut hangat oleh anak-anak, sehingga anak-anak yang kita temui diberikan alat tulis.

Ia pun berharap, para generasi penerus bangsa harus mendapatkan dukungan dari segala pihak, baik dukungan moril dan material, sehingga mereka selalu bersemangat dan termotivasi dalam menuntut ilmu hingga mencapai cita-citanya.

Baca juga:  Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Temani Anak-Anak Paud Irene Belajar Sambil Bermain

Sementara itu, Dankima Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lettu Inf Irfan Petrus yang memimpin kegiatan tersebut berpesan kepada anak-anak agar buku yang didapat agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Dengan keterbatasan yang kami miliki, kami ingin membantu mencerdaskan anak-anak Kampung Wonorejo, harapannya mereka sebagai penerus bangsa ke depan dapat mengharumkan tanah kelahirannya. Kami tulus berbuat yang terbaik untuk mereka,” Tutur Lettu Inf Irfan Petrus.

Yuliana Fatin (11) mengucapkan terima kasih kepada TNI karena telah diberikan alat tulis dari Satgas. “Saya senang dengan abang-abang tentara karena membagi peralatan sekolah,” pungkasnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel