Berita Satuan

Peduli Kesehatan ibu dan Anak, Satgas Yonif RK 744/SYB Gelar Posyandu di NTT

Dibaca: 91 Oleh 20 Agu 2020Tidak ada komentar
Peduli Kesehatan ibu dan Anak, Satgas Yonif RK 744/SYB Gelar Posyandu di NTT
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniada.mil.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan ibu hamil dan balita di Desa Takirin, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Pos Fatubesi bekerja sama dengan Puskemas Wedomu menggelar kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Belu, NTT, Rabu (19/8/2020).

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap bulannya yang bertujuan untuk menjamin kesehatan dan memberikan pelayanan khusus kepada balita dan ibu hamil atau yang sedang menyusui yang berada di Desa Takirin Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, NTT.

“Satgas kami bekerja sama dengan Puskesmas Wedomu untuk menjalankan program tersebut, karena kondisi kesehatan ibu dan balitanya sangat penting bagi tumbuh kembang anak-anaknya, ” ungkap Denny.

Dikatakannya, walau dilakukan secara terprogram dan rutin setiap bulan, para personel tim kesehatan Satgas selalu memberikan layanan yang terbaik bagi warga.

“Kegiatan ini bukan sekedar rutinitas belaka, namun dilakukan sesuai ketentuan dan prosedur yang benar, kami ingin warga di sini, terutama ibu hamil dan balitanya dapat terpantau dengan baik kondisinya, ” imbuhnya.

Lebih lanjut ditegaskan, bahwa dengan berbagai macam kegiatan sosial dan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat yang dilakukan Satgas Pamtas, membuktikan bahwa negara hadir melalui TNI dan memberikan perhatian yang sama bagi warga di perbatasan dengan warga di daerah lainnya.

Peduli Kesehatan ibu dan Anak, Satgas Yonif RK 744/SYB Gelar Posyandu di NTT

Dalam kesempatan tersebut, Maria Kono (32) yang merupakan salah satu ibu hamil mengucapkan terima kasih kepada personel dari Pos Fatubesi Satgas Yonif RK 744/SYB yang telah menggelar acara rutin Posyandu bulanan seperti ini.

“Kami sangatlah bersyukur dan bangga dengan bapak-bapak sekalian yang peduli dengan kesehatan masyarakat yang ada di perbatasan ini,” ucapnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel