Berita Satuan

Gelar Bakti Sosial di Kampung Monggoefi, Satgas Pamtas Yonif 312/KH Berikan Layanan Kesehatan

Dibaca: 117 Oleh 20 Agu 2020Tidak ada komentar
Gelar Bakti Sosial di Kampung Monggoefi, Satgas Pamtas Yonif 312/KH Berikan Layanan Kesehatan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – Prajurit Pos KM. 140 Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam bekerja sama dengan Puskesmas Yabanda melaksanakan kegiatan bakti sosial pelayanan kesehatan kepada warga di Kampung Monggoefi, Distrik Yafi, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/KH Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (19/8/20).

Diungkapkan Dedy, baksos tersebut bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan warga setempat termasuk juga memberikan perhatian kepada seluruh warga yang berada di Kampung Monggoefi.

“Harapannya, apabila ada permasalahan di lingkungan, warga dapat menyampaikan langsung karena sudah dekat dengan para prajurit Satgas, terlebih masalah kondisi kesehatan,” ucap Dedy.

“Kami memahami keterbatasan fasilitas dan sarana kesehatan di beberapa daerah di Papua ini sulit dijangkau masyarakat, termasuk keengganan warga untuk berobat ke Puskesmas karena jarak yang cukup jauh. Oleh sebab itu kamilah yang berinisiatif mendatangi warga, ” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Danpos KM.140 Letda Inf Aan Suherna yang memimpin langsung kegiatan ini mengungkapkan, jenis layanan kesehatan yang disediakan berupa pemeriksaan kesehatan kepada warga, imunisasi anak, pemberian vitamin hingga pemberian obat gratis untuk warga yang datang ke lokasi baksos.

“Dalam kegiatan ini, kami terjunkan beberapa personel Satgas dan empat orang petugas medis Puskesmas Yabanda, guna memberikan pelayanan maksimal kepada para warga yang datang periksa. Alhamdulillah banyak warga yang datang untuk periksa,” kata Aan.

Gelar Bakti Sosial di Kampung Monggoefi, Satgas Pamtas Yonif 312/KH Berikan Layanan Kesehatan

Sementara itu, Kepala Tim Kesehatan Puskesmas Yabanda Hj. Murlin mengatakan bahwa dominan keluhan masyarakat adalah sakit ringan, malaria, nyeri sendi dan gatal sedangkan anak-anak kebanyakan mengalami batuk pilek.

“Semoga kerja sama ini tidak hanya sebatas bakti sosial pelayanan kesehatan, kami bersama bapak-bapak TNI dari Satgas juga akan menyosialisasikan pola hidup sehat dan lingkungan bersih kepada masyarakat. Bila Bapak TNI yang bicara kami yakin warga lebih mendengar arahan dan akan mengikuti, ” ungkap Murlin penuh harap. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel