Berita Satuan

Peduli Kesehatan Warga, Satgas Yonif 403 Gelar Yankes Di Kampung Tatakra

Dibaca: 12 Oleh 02 Apr 2021Tidak ada komentar
Peduli Kesehatan Warga, Satgas Yonif 403 Gelar Yankes Di Kampung Tatakra
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Pelayanan kesehatan (Yankes) yang digelar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista di Kampung Tatakra, Rabu (31/3/2021) merupakan wujud kepedulian terhadap peningkatan derajat kesehatan masyarakat kampung yang terletak di Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis, (1/4/2021).

Dikatakan Dasatgas, dalam pelayanan itu diberikan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang pelaksanaannya secara rutin dilakukan oleh pos-pos jajaran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista, dengan tujuan menjaga serta meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Untuk pemeriksaan dan pengobatan gratis di Kampung Tatakra ini, digelar oleh personel Pos Tatakra dengan mendatangi warga dari rumah ke rumah,” katanya.

Lebih lanjut disampaikannya, selain itu kegiatan yankes juga bertujuan untuk membantu dan memudahkan warga mendapatkan akses pelayanan kesehatan, terutama ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Pelayanan kesehatan ini, juga kita berikan di pos kesehatan 1 x 24 jam yang ada di pos-pos jajaran. Semoga dengan pelayanan ini, dapat mengatasi permasalahan kesehatan yang dihadapi warga,” ujar Dansatgas.

Di tempat terpisah, Anton Balls selaku Ondoafi Kampung Tatakra mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista yang telah memberikan pemeriksaan dan pengobatan gratis di kampungnya tersebut.

Peduli Kesehatan Warga, Satgas Yonif 403 Gelar Yankes Di Kampung Tatakra

“Terima kasih dan puji Tuhan. Kehadiran bapak-bapak TNI menjadi berkat bagi kesehatan warga kampung kami. Ini sangat membantu dan bermanfaat sekali bagi kami warga Kampung Tatakra,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel