Satgas Pamtas

Peduli Kesejahteraan Warga Papua, Satgas Yonif R 509 Gelar Pengobatan dan Bagi Sembako di Monggoepi

Dibaca: 13 Oleh 10 Mar 2020Tidak ada komentar
Peduli Kesejahteraan Warga Papua, Satgas Yonif R 509 Gelar Pengobatan dan Bagi Sembako di Monggoepi
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Selain menjaga keamanan wilayah, pengobatan massal dan pembagian sembako Satgas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad merupakan wujud kepedulian terhadap kesejahteraan warga Papua yang berada di Kampung Monggoepi Distrik Yaffi.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 509 Kostrad Letkol inf Wira Muharommah dalam keterangan tertulisnya di Keerom, Papua, Senin (9/2/2020).

Dikatakannya, kegiatan pengobatan massal ini rutin dilaksanakan Satgasnya untuk memantau kesehatan warga sekaligus sebagai rangkaian kegiatan menyambut HUT ke 59 Kostrad.

“Dalam rangka menyambut HUT ke-59 Kostrad, kami menggelar pengobatan massal serta pemberian sembako kepada warga. Hal ini kami lakukan selain sebagai tugas pokok kami menjaga perbatasan, juga upaya kami untuk melaksanakan berbagai kegiatan yang memberikan manfaat langsung kepada warga, ” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa keberadaan Satgas Pamtas harus mampu memberikan manfaat bagi warga di sekitar pos-pos perbatasan. Dengan demikian, selain memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga dalam beraktivitas, juga dapat memberikan solusi berbagai permasalahan dan kesulitan warga.

“Itulah gunanya kami berada di perbatasan ini, bukan hanya menjaga keamanan perbatasan, tetapi juga bagaimana warga merasa keberadaan kami dapat membantu mengatasi kesulitan warga,” tuturnya.

Di tempat terpisah, Danpos KM 140 Letda Inf Sulasmono mengatakan bahwa kegiatan tersebut bekerjasama dengan Puskesmas Yabanda sebagai bentuk pelayanan gratis dan kepedulian Satgas terhadap warga Kampung Monggoepi.

Peduli Kesejahteraan Warga Papua, Satgas Yonif R 509 Gelar Pengobatan dan Bagi Sembako di Monggoepi

“Terutama kepada ibu-ibu dan anak balitanya, atau siapapun warga yang membutuhkan layanan kesehatan, kami terbuka dan senantiasa memberikan layanan terbaik agar kesehatan warga di kampung ini selalu terjaga, “ ungkapnya.

Kepala Kampung Monggoepi Yosep Atmea (57) mengucapkan terima kasih kepada Satgas dan mengatakan bahwa kegiatan tersebut secara langsung telah menciptakan jalinan komunikasi yang erat antara TNI dan masyarakat selama ini semakin baik. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel