Kodam Jaya

Peduli Kesulitan Warga, Koramil Curug Bangun Jamban Warga Kurang Mampu

Dibaca: 17 Oleh 16 Apr 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Tigaraksa. Koramil Curug melalui Babinsa Cukanggalih Sertu Saeroji membangun jamban warga desa binaannya, di Kampung Cukanggalih, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis (12/4/2018).

Danramil 02/Curug Kapten Inf Jajang Munajat mengatakan, pembuatan jamban merupakan wujud nyata kepedulian TNI AD khususnya kepada warga yang kurang mampu. “Lagi pula, ikatan batin dan keharmonisan dengan rakyat harus tetap terbina dan dijaga,”ujarnya.

“Program sejuta jamban yang dicanangkan dan sudah berjalan dalam tiga tahun belakangan ini, membawa berjuta-juta manfaat terutama dalam hal peningkatan taraf hidup dan kesehatan masyarakat. Hal yang dilakukan Babinsa ini sangat sesuai dengan salah satu butir 8 Wajib TNI, yaitu menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya,”tegas Kapten Inf Jajang Munajat.

Kepedulian Koramil Curug ini disambut baik oleh masyarakat setempat, hal ini terlihat dari beberapa warga ikut bergotong-royong membangun jamban tersebut.

Yaya (45 tahun), salah seorang warga yang rumahnya dibuatkan jamban sangat senang dan berterimakasih kepada Babinsa Cukanggalih. “Saya dan keluarga tidak perlu repot lagi ke sungai, terima kasih Pak TNI,”tuturnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel