Kostrad

Peduli Lansia, Satgas Yonif 725 Gelar Pengobatan Gratis di Warlef

Dibaca: 16 By 29 Jun 2019Tidak ada komentar
Peduli Lansia, Satgas Yonif 725 Gelar Pengobatan Gratis Di Warlef
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Guna menumbuhkan kepedulian terhadap kesehatan diri sendiri, khususnya para kaum lanjut usia (Lansia), Satgas Yonif 725/Wrg menggelar pengobatan gratis di Kampung Warlef.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 725/WRG, Letkol Inf Hendry Ginting S.,S.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (29/6/2019).

Dijelaskan Hendry, kegiatan yang digelar di Kampung Warlef, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom tersebut, terselenggara berkat hasil kerjasama Pos Komando Taktis (Kotis) dengan Puskesmas Senggi.

‘’Dari Kotis dipimpin langsung Letda Ckm Edison selaku Danton Kesehatan, dibantu dengan empat personel anggotan Satgas dan empat petugas dari Puskesmas,’’ ujarnya.

Melalui kegiatan ini, Hendry berharap dapat memacu warga untuk selalu memelihara kesehatan dirinya terutama pada usia lanjut.

“Semoga kegiatan seperti ini, nantinya dapat berkesinambungan. Sehingga manfaatnya, selain dirasakan para kaum lansia, namun juga dapat meningkatkan silaturahmi dengan warga sekitar,” pungkasnya.

Dilokasi kegiatan, Letda Ckm Hasibuan mengatakan bahwa layanan kesehatan yang diberikan meliputi pengecekan pasien, penanganan medis serta pemberian obat-obatan.

Baca juga:  Kunjungan Dansatgas Sektor Utara Papua Kolonel Inf Anhar Premana Ke Pos Jajaran Kosektor Utara

“Warga sangat antusias dengan layanan kesehatan gratis ini, semoga kegiatan ini bermanfaat kedepannya bagi warga lansia untuk lebih mendapatkan perhatian kesehatannya,” tandasnya.

Atas terselenggaranya kegiatan tersebut, disambut baik oleh para warga lansia, hal itu juga terlihat saat Ondoafi Warlef Yance Wambaliau dan Bamuskam Frans Wambaliau mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan tersebut.(Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel