Berita Satuan

Peduli Lingkungan, Korem 133/NW Gelar Karya Bakti Pembersihan Masjid dan TMP Pentadio

Dibaca: 19 Oleh 13 Des 2020Tidak ada komentar
Peduli Lingkungan, Korem 133/NW Gelar Karya Bakti Pembersihan Masjid dan TMP Pentadio
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika (HJK) serta wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, Korem 133/Nani Wartabone menggelar karya bakti di Masjid Al Istiqlal Polia dan Taman Makam Pahlawan (TMP) Pentadio, Telaga Biru.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 133/NW, Mayor Inf Fathan Ali, S.Sos, dalam keterangan tertulisnya di Gorontalo, Minggu (13/12/2020),

Diungkapkan Kapenrem, kegiatan karya bakti yang dilaksanakan pada Jumat (11/12/2020) di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pentadio Talaga Biru Kabupaten Gorontalo dan Masjid Al Istiqlal Polia Desa Botumoputih.

“Kegiatan yang diprakarsai Staf Teritorial Korem ini juga melibatkan masyarakat sekitar lokasi tersebut dengan harapan agar kedua lokasi yang menjadi sasaran karya bakti mendapatkan perhatian dari masyarakat,” ujarnya.

Dalam karya bakti ini, Danrem 133/NW Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito MA bersama para Kasi Korem mengendarai sepeda motor meninjau langsung pengrehaban Masjid Al Istiqlal Polia Desa Botumoputih, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo.

Di sela-sela kegiatan, Danrem memberikan secara simbolis pembagian sembako kepada masyarakat sekitar, dengan tetap selalu mengacu kepada protap protokol kesehatan yang saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Peduli Lingkungan, Korem 133/NW Gelar Karya Bakti Pembersihan Masjid dan TMP Pentadio

Danrem mengatakan bahwa karya bakti kali ini sasaran yang pertama membantu masyarakat dalam rangka merehabilitasi tempat ibadah dan yang kedua rehabilitasi instalasi Taman Makam Pahlawan.

“Kegiatan Karbak ini dalam rangka menyambut Hari Juang TNI Angkatan Darat yang biasa disebut Hari Juang Kartika yang akan dilaksanakan pada 15 Desember 2020 mendatang, “ jelasnya.

Dikatakan Bagus Antonov Hardito, nantinya peringatan puncaknya pun dilaksanakan dengan sangat sederhana, dan lebih banyak diarahkan untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekeliling, kita tidak lagi mengadakan peringatan seremonial namun lebih kepada kegiatan yang berdampak positif kepada kehidupan sosial masyarakat, terutama pada masa pandemi saat ini.

“Saya berharap apa yang kita buat sekarang ini dapat membantu permasalahan sosial dalam kehidupan masyarakat, terutama pada masa pandemi Covid-19,” tuturnya.

“Selain kegiatan karbak rehabilitasi di dua titik ini, kita juga memberi bantuan sembako kepada masyarakat di sekitarnya, semoga dengan bantuan sembako ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini,” pungkas pucuk pimpinan Korem 133/NW ini. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel