Berita Satuan

Yonif PR 305 Kostrad Gelar Baksos dan Karbak di Daerah Latihan

Dibaca: 67 Oleh 30 Apr 2021Tidak ada komentar
Yonif PR 305 Kostrad Gelar Baksos dan Karbak di Daerah Latihan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Usai melaksanakan Uji Siap Tempur (UST) Regu, Yonif Para Raider 305 Kostrad menggelar bhakti sosial (Baksos) dan karya bhakti (Karbak) bersama masyarakat di sekitar daerah latihan yang berada di Desa Mekar Buana Kecamatan Tegal Waru Kabupaten Karawang.

Hal tersebut disampaikan Danyonif PR 305 Kostrad, Letkol Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Kamis, (29/4/2021)

Yonif PR 305 Kostrad Gelar Baksos dan Karbak di Daerah Latihan

Dikatakannya, selesai melaksanakan UST Regu selama 4 hari guna menguji kemampuan tempur prajurit pada tingkat regu dihadapkan ancaman yang akan dihadapi, Yonif Para Raider 305 Kostrad melaksanakan baksos berupa pemberian paket sembako dan alat kesehatan guna membantu kesulitan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Selain itu, untuk meningkatkan kebersamaan dengan masyarakat setempat, kita juga menggelar karya bhakti dengan membersihkan lorong-lorong dan saluran air di desa tersebut,” ucap Fajar.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa baksos dan karbak yang digelar itu merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat sekitar daerah latihan guna terciptanya kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.

Yonif PR 305 Kostrad Gelar Baksos dan Karbak di Daerah Latihan

“Dengan kemanunggalan ini, kita berharap dapat mendukung pelaksanaan dari tugas-tugas Yonif Para Raider 305 Kostrad menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Sri yang menjadi perwakilan masyarakat Desa Mekar Buana, mengucapkan terimakasih dan bangga atas aksi simpatik dan kepedulian dari prajurit Yonif PR 305 Kostrad. Dirinya berharap, agar seluruh Prajurit TNI senantiasa memperoleh keberkahan dan selalu diberikan kesuksesan dari Allah SWT dalam setiap pelaksanaan tugasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel