Satgas Pamtas

Peduli Lingkungan, Satgas Yonif 407 dan Warga Sungai Antu Bersihkan Lapangan Bola

Dibaca: 12 Oleh 25 Nov 2020Tidak ada komentar
Peduli Lingkungan, Satgas Yonif 407 dan Warga Sungai Antu Bersihkan Lapangan Bola
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai wujud kepedulian akan kebersihan lingkungan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan lapangan bola bersama masyarakat di Desa Sungai Antu, Kecamatan Puring Kencana.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu (25/11/2020).

Diungkapkan Dansatgas, karya bakti pembersihan lapangan bola bersama masyarakat ini dilaksanakan personel Pos Langau II Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK sebagai bagian dari kepedulian akan kebersihan lingkungan pada Selasa (24/11/2020).

“Pembersihan dilakukan karena lapangan bola yang lama tidak digunakan karena telah ditumbuhi rumput. Kami berinisiatif untuk membersihkannya dan mengajak masyarakat untuk membersihkan sampah-sampah di sekitar lapangan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Catur Irawan, karya bakti pembersihan lapangan bola maupun kegiatan karya bakti lainya merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan Satgas bersama masyarakat untuk menjaga lingkungan yang bersih dengan sasaran fasilitas umum berupa lapangan bola, jalan, tempat ibadah, dll.

“Kali ini sararan yang kita bersihkan adalah lapangan bola yang sudah ditumbuhi rumput tinggi,” jelasnya.

“Diharapkan dengan bersihnya lapangan bola ini, anak-anak dapat kembali memakainya sebagai tempat bermain,” ucap Catur Irawan.

Catur Irawan juga menyampaikan, disamping melaksanakan tugas pengamanan perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 407/PK juga senantiasa peduli dan menjadi pelopor terhadap kebersihan di sekitar wilayah perbatasan.

Peduli Lingkungan, Satgas Yonif 407 dan Warga Sungai Antu Bersihkan Lapangan Bola

“Karya bakti yang kita gelar ini untuk menciptakan lingkungan yang bersih di tapal batas serta meningkatkan hubungan dan kerja sama yang baik dengan warga di wilayah penugasan,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Sungai Antu, Lusianus Adam (59) selaku Kepala Desa Sungai Antu, sungguh bangga atas kepedulian Satgas Yonif 407/PK yang telah mempelopori kegiatan pembersihan dan menjadi contoh bagi masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Terima kasih Bapak TNI yang sudah berinisiatif mengadakan kegiatan gotong-royong pembersihan lapangan, warga pun jadi semangat kerja bakti, sehingga lapangan di desa kami bisa bersih dan bisa digunakan kembali,” tutur Lusianus. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel