Berita Satuan

Peduli Pendidikan Anak, Satgas Yonif 713 Mengajar di Perbatasan RI-PNG

Dibaca: 20 Oleh 05 Feb 2020Tidak ada komentar
Peduli Pendidikan Anak, Satgas Yonif 713 Mengajar di Perbatasan RI-PNG
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Peduli terhadap pendidikan anak-anak perbatasan, Satgas Yonif 713/ST mengajar di dua SD perbatasan RI-PNG.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand, SH.,M.Tr (Han), dalam rilis tertulisnya di Skouw, Papua, Rabu (5/2/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan mengajar tersebut dilaksanakan di dua sekolahan yaitu SD Inpres 2 Arso 1 Arso Barat dan SD Inpres Yowong yang berada di Kabupaten Keerom Provinsi Papua, pada Selasa (04/02/2020).

“Kita mengajar di dua sekolah dengan harapan mampu melatih dan meningkatkan kemampuan anak-anak di sekolah tersebut,” kata Dony.

“Personel Pos Kout dipimpin Letda Ckm Muhammad Syaban, memberikan materi
Permainan Bola Kasti di SD Inpres 2 Arso 1 Arso Barat untuk melatih kemampuan konsentrasi,” lanjutnya.

“Sedangkan personel Pos Skamto dipimpin Sertu Ricco, memberikan pelajaran Bahasa Inggris di SD Inpres Yowong untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan berbahasa asing,” tambahnya.

Kegiatan mengajar inipun diapresiasi pihak dari dua sekolah tersebut, salah satunya Ety yang merupakan guru di SD Inpres Yowong yang mengatakan bahwa dengan kegiatan positif ini mampu meningkatkan motivasi para guru di sekolah.

“Terima kasih, dengan kegiatan TNI mengajar di sekolah kami ini, menjadikan motivasi kami untuk lebih giat mendidik anak-anak di sekolah,” ucap Ety. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel