Satgas Pamtas

Peduli Warga Kumalen, Satgas Yonif 312/KH Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

Dibaca: 23 Oleh 08 Jan 2021Tidak ada komentar
Peduli Warga Kumalen, Satgas Yonif 312/KH Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya di perbatasan, Pos Towe Hitam Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam memberikan pelayanan kesehatan secara gratis di Kampung Kumalen, Distrik Towe.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 312/KH Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol, dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, pada Jumat (8/1/2021).

Diungkapkan Dansatgas bahwa kegiatan pelayanan kesehatan ini dipimpin langsung oleh Danpos Towe Hitam, Letda Inf Topan bersama beberapa anggota kesehatan Satgas.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Satgas untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat perbatasan yang masih kesulitan mendapatkan pelayanan dan fasilitas kesehatan,” kata Dedy Ariyanto.

Di tempat terpisah, Danpos Towe, Letda Inf Topan menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan ini difokuskan pada dua kegiatan yaitu pengobatan gratis, dan penyuluhan kesehatan mengenai penerapan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan diri pribadi maupun lingkungan serta makan-makanan yang bergizi.

Peduli Warga Kumalen, Satgas Yonif 312/KH Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

“Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan warga Kampung Kumalen menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, Yohanna (45) salah satu warga Kumalen mengaku sungguh senang sekaligus terharu atas perhatian Satgas dengan adanya pelayanan kesehatan ini.

“Terima kasih Bapak TNI atas pelayanan kesehatan yang diberikan sehingga kami tidak perlu menempuh jarak yang jauh untuk berobat, dan lagi diberikan secara gratis pula,” ucapnya.

“Pelayanan kesehatan ini sangat membantu kami, apalagi banyak warga yang kehidupan ekonominya serba terbatas, mendapatkan pelayanan dari bapak TNI yang baik hati,” tutur Yohanna bangga. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel