Berita Satuan

Peduli Warga, Satgas Yonif 509 Bagikan Bibit Sayur di Papua

Dibaca: 49 Oleh 09 Jun 2020Tidak ada komentar
Peduli Warga, Satgas Yonif 509 Bagikan Bibit Sayur di Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – Peduli untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya para petani di daerah perbatasan, Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad memberikan bibit tanaman sayuran kepada masyarakat Kampung Warlef, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc dalam keterangan tertulisnya di Papua, Minggu (7/6/2020).

Dikatakannya, pemberian bibit tanaman sayuran tersebut untuk membantu perekonomian masyarakat petani khususnya di daerah perbatasan, dalam mengolah ladang dan kebun untuk ditanam kembali dengan bibit tanaman seperti cabai, tomat, kangkung, sawi, kubis, dan jagung.

“Masyarakat Kampung Warlef sebagian besar berprofesi sebagai petani, sehingga kami membantu para petani di sini memberikan bibit agar masyarakat dapat mengolah ladang dan kebun mereka untuk ditanam kembali,” ujar Wira.

Lebih lanjut dikatakan, hasil panen sayur-mayur tersebut diharapkan dapat dijual ke pasar atau ditukar dengan hasil pertanian lainnya untuk memenuhi kebutuhan warga.

“Harapan kami, dari hasil lahan yang ditanami sayuran ini nantinya dapat membantu penghasilan warga, atau dapat ditukar dengan hasil pertanian maupun bahan kebutuhan pokok lainnya sehingga memiliki nilai ekonomi bagi warga, “ imbuhnya.

Peduli Warga, Satgas Yonif 509 Bagikan Bibit Sayur di Papua

Sementara itu Berto Abnawas (46) salah satu warga Kampung Warlef yang menerima bibit sayuran mengucapkan terima kasih kepada Personel Satgas Yonif Raider 509 Kostrad, menurutnya pemberian bibit sayuran oleh personel Satgas di kampungnya dapat membantu untuk meningkatkan hasil pertanian.

“Dengan kehadiran Personel Satgas di sini, kami merasa sangat terbantu. Ladang-ladang kami dapat ditanami tanaman sayur yang diberikan oleh personel Satgas. Harapannya ke depan agar kebun-kebun milik masyarakat di sini menghasilkan sayuran yang berkualitas, sehingga meningkatkan harga jual dan dapat meningkatkan perekonomian petani Kampung Warlef, “ tukas Berto. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel