Satgas Pamtas

Satgas Yonif MR 413 Kostrad Bantu Proses Persalinan Warga Perbatasan RI-PNG

Dibaca: 9 Oleh 06 Jan 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif MR 413 Kostrad Bantu Proses Persalinan Warga Perbatasan RI-PNG
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Personel Pos Kaliasin Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad membantu proses persalinan darurat warga perbatasan RI-PNG Ny. Yakub Boream di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413/Bremoro Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han, dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua, Rabu (6/1/2020).

Diungkapkan Dansatgas, peristiwa ini bermula ketika salah seorang warga Kampung Kibay, Ibu Leci (40) datang ke Pos untuk meminta bantuan tetangganya (Ny. Yakub Boream) yang berteriak histeris karena terjadi kontraksi pada perutnya yang sedang hamil tua.

“Tanpa berpikir panjang Letda Inf Ravio Mourbas selaku Komandan Pos Kaliasin beserta personel kesehatan Satgas yang letaknya berdekatan dengan Kampung Kibay segera mengecek kondisi Ny. Boream,” ujarnya.

“Dan personel Pos Satgas yang berada di Kampung Kibay dengan sigap merespons untuk membantu proses kelahiran Ny.Yakub Boream di rumahnya walaupun perlengkapan yang kami miliki sangat terbatas,” jelas Anggun Wuriyanto.

Satgas Yonif MR 413 Kostrad Bantu Proses Persalinan Warga Perbatasan RI-PNG

Di tempat terpisah, Danpos Kaliasin Letda Inf Ravio Mourbas mengatakan, setelah menerima laporan dari Mama Leci, dengan cepat dirinya beserta anggota kesehatan bergegas menuju kediamannya sambil membawa perlengkapan kesehatan yang dimiliki.

“Ketika tiba di rumahnya, kami melihat air ketuban sudah membasahi seisi kamarnya, sehingga kami memutuskan membantu proses persalinannya di kamar itu,” terangnya.

“Hal tersebut kami lakukan karena sudah tidak memungkinkan apabila dibawa ke Rumah Sakit atau Puskesmas yang jaraknya sangat jauh,” tandas Ravio.

Dengan sangat hati-hati disertai ketelitian urai Ravio, proses persalinan yang dilakukan berjalan dengan lancar, dan Alhamdulillah bayinya lahir dalam kondisi sehat dan normal.

“Kami turut larut dalam kebahagiaan yang mereka rasakan. Semoga sang anak kelak menjadi orang yang baik, beriman serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” imbuhnya.

Sementara itu, Yakub Boream (38), ayah dari bayi yang baru lahir tidak dapat menyembunyikan kebahagiaannya atas kelahiran putra kedua yang lahir dibantu Satgas Yonif MR 413/Bremoro Kostrad.

“Saya tidak bisa berkata banyak, terima kasih dan semoga Tuhan membalas semua kebaikan Bapak Satgas,” tuturnya penuh haru. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel