Berita Satuan

Peduli Warga Terdampak Corona, Kodim 1607 Bagikan Sembako

Dibaca: 69 By 10 Apr 2020Tidak ada komentar
Peduli Warga Terdampak Corona, Kodim 1607 Bagikan Sembako
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Peduli terhadap sesama di tengah pandemi virus corona (COVID-19), Kodim 1607/Sumbawa bagikan sembako ke warga Sumbawa yang kurang mampu ataupun terdampak secara ekonomi akibat pandemi virus tersebut.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1607/Sumbawa, Letkol Inf Samsul Huda, SE, M.Sc., dalam rilis tertulisnya di Sumbawa, NTB, Jumat (10/4/2020).

Dikatakan Dandim, pembagian sembako yang bertempat di Desa Labu Sangur ini, merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama yang terdampak secara ekonomi akibat virus corona yang telah menjadi pandemi saat ini.

“Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak perekonomiannya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya,” kata Samsul Huda.

“Sebagai kepedulian kita, membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang berada di sini,” tambahnya.

Lebih lanjut dijelaskan, dalam pelaksanaanya Kodim 1607/Sumbawa bekerjasama dengan Polres Sumbawa, sebagai tindak lanjut arahan Pemerintah dan Komando Atas dalam pelaksanaan social distancing dan physical distancing untuk mencegah penyebaran virus corona.

Peduli Warga Terdampak Corona, Kodim 1607 Bagikan Sembako

   Kodim 1607/Sumbawa dan Polres Sumbawa, bagikan sembako ke warga yang terdampak corona

“Inisiatif Kodim dan Polres Sumbawa dalam melaksanakan tanggung jawab sosial kepada lingkungan dan masyarakat,” ucap Samsul Huda.

Baca juga:  TNI Perbaiki Jalan Sepanjang 78 Km di Pedalaman Afrika Tengah

“Dan sebagai tindak lanjut arahan Pemerintah dan Komando Atas dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona,” lanjutnya.

Baik Dandim 1607/Sumbawa maupun Kapolres Sumbawa, turut serta secara langsung membagikan sembako tersebut ke rumah-rumah warga Desa Labu Sangur.

“Menghindari terjadinya kerumunan massa, bantuan ini kita bagikan langsung dengan mendatangi rumah para warga,” ujar Samsul Huda.

“Semoga kita semua dapat bekerjasama dengan baik dalam mencegah dan menghadapi pandemi ini, untuk kebaikan bersama,” pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel