Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

Pelihara dan Tngkatkan Kemampuan Khusus, Kodam I/BB Gelar Lattap Yonif Raider 100/PS

Dibaca: 33 Oleh 23 Nov 2022Tidak ada komentar
Pelihara dan Tngkatkan Kemampuan Khusus, Kodam I/BB Gelar Lattap Yonif Raider 100/PS
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Guna mendukung tugas pokoknya sebagai satuan pemukul Kodam I/BB, Yonif Raider 100/Prajurit Setia dituntut untuk memiliki kemampuan andal yang dapat beroperasi di berbagai bentuk medan dan situasi, sehingga setiap saat selalu siap melaksanakan tugas yang diberikan.

“Inilah tujuan digelarnya Lattap Yonif Raider 100/PS TA 2022 ini,” ucap Kasdam I/BB, Brigjen TNI Rifky Nawawi yang mewakili Pangdam I/BB saat memberikan pengarahan pada Pembukaan Latihan Pemantapan (Lattap) Raider Batalyon Raider 100/PS TA 2022 di Markas Batalyon Namu Sira-sira Binjai, Selasa (22/11/2022).

Dijelaskan Kasdam, latihan ini juga berkorelasi dengan peran Kodam I/BB dalam menyelenggarakan pembinaan kesenjataan infanteri, pendidikan dan latihan, serta penelitian dan pengembangan dalam rangka pembinaan kemampuan dan kekuatan satuan infanteri.

“Karenanya, sangat diharapkan dengan adanya latihan ini, kemampuan satuan Yonif Raider 100/PS dalam melaksanakan tugas operasi yang bersifat khusus dapat dipelihara dan ditingkatkan,” pesan Kasdam.

Sementara itu, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, S.Sos, menjelaskan, Lattap Raider Yonif Raider 100/PS ini akan berlangsung selama satu minggu, dan merupakan kelanjutan dari Latihan Pemeliharaan Raider yang telah dilaksanakan pada Juni 2022 lalu.

“Oleh karena itu, Pangdam I/BB berkeinginan agar Latihan Pemantapan Raider sebagai wujud pembinaan kemampuan khusus Operasi Raid yang dimiliki Yonif Raider 100/PS ini
bisa membentuk kualitas kemampuan prajurit baik secara perorangan, tim maupun dalam hubungan organisasi , sehingga diperoleh kesiapan operasional satuan dalam menghadapi tugas operasi yang bersifat khusus,” pungkas Kolonel Rico. (Dispenad)

Kirim Tanggapan