Skip to main content
Satgas Pamtas

Sukarela, Masyarakat Serahkan 2 Senpi ke Satgas Yonif 621/Manuntung

Dibaca: 10 Oleh 23 Nov 2022Tidak ada komentar
Sukarela, Masyarakat Serahkan 2 Senpi ke Satgas Yonif 621/Manuntung
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Dua pucuk senjata api jenis penabur diserahkan masyarakat secara sukarela kepada personel Pos Lumbis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung di Kecamatan Lumbis Hulu Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Selasa, (22/11/2022).

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung, Letkol Inf Deny Ahdiani Amir, M.Han, mengatakan penyerahan senjata oleh dua orang masyarakat berinisial berinisial YC dan A ini merupakan hasil pendekatan dan sosialisasi personel Pos Lumbis kepada masyarakat binaannya

“Senjata yang diserahkan adalah dua pucuk senjata api penabur, 2 munisi aktif dan 3 klongsong munisi,” ucap Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, dari keterangan yang bersangkutan, kedua senjata api penabur tersebut telah lama tersimpan di ladang dan digunakan pada masa konfrontasi dengan Malaysia tahun 1963, dan karena ada rasa takut maka yang bersangkutan tidak melaporkan keberadaan senjata tersebut.

“Semoga dengan adanya pendekatan terus menerus dari kita (Satgas), masyarakat di perbatasan ini sadar dan memahami akan bahayanya kepemilikan senjata baik untuk diri sendiri maupun orang lain,” pungkasnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan