Skip to main content
Rilis Pimpinan

Peluang TNI AD Menyejahterakan Rakyat Sangat Besar

Dibaca: 169 Oleh 25 Jan 2024Tidak ada komentar
Peluang TNI AD Menyejahterakan Rakyat Sangat Besar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

PONTIANAK, tniad.mil.id – Terdapat banyak peluang bagi TNI AD untuk menggandeng stakeholder guna menjalankan program-program yang bertujuan memajukan bangsa dan menyejahterakan rakyat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc. saat memberikan pengarahan kepada prajurit, PNS dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), di Aula Makodam XII/Tanjungpura, Kamis (25/1/2024).

Untuk mewujudkan hal tersebut, menurut Kasad beberapa program TNI AD ke depannya akan dikolaborasikan bersama berbagai instansi, dengan tujuan membantu pemerintah dalam pemerataan pembangunan. Kasad juga berkeyakinan peluang TNI AD untuk melakukan hal itu sangatlah besar, termasuk dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Kepada para Komandan Satuan (Dansat), Kasad berpesan agar sedapat mungkin berinovasi guna memajukan satuan dan menyejahterakan prajurit, serta melatih prajuritnya untuk senantiasa meningkatkan kemampuan. Sementara kepada para prajurit, Kasad berpesan agar mereka membiasakan diri untuk membaca berita guna menambah wawasan dan pengetahuan demi menghadapi era informasi saat ini.

Dalam kesempatan tersebut, Jenderal Maruli juga menyampaikan bahwa untuk meng-cover wilayah perbatasan yang begitu luas, TNI AD telah menambah satuan kewilayahan, serta menambah dua Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) yang ada saat ini. Ia juga akan terus mengevaluasi bilamana diperlukan penambahan jumlah personel TNI AD.

Baca juga:  Kasad Tinjau Pembangunan RST TK III Dr. Reksodiwiryo Padang

“Sebenarnya sudah ada penambahan dua Kodim, dan sementara dua Batalyon penugasan yang sudah ada. Ini kita evaluasi lagi, kita akan sesuaikan dengan jumlah prajurit Angkatan Darat,“ pungkasnya.

Sebagai salah satu wujud konkret kolaborasi dengan stakeholder, Kasad menyaksikan penandatanganan surat hibah keramik antara Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan dengan Direktur Utama (Dirut) PT. Arwana Citramulia Tbk. Tandean Rustandy. Kasad juga memberikan bantuan rumah kepada beberapa veteran prajurit di sana. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel